PLN Beri Bantuan Sarana Elektrifikasi di Tanjungpinang

PLN Beri Bantuan Sarana Elektrifikasi di Tanjungpinang

PLN Foto: Dok PLN

Jakarta - PT PLN (Persero) terus mendukung perkembangan pariwisata ramah lingkungan dan ekonomi kreatif warga Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang. Hal tersebut dilakukan melalui PLN Peduli berupa bantuan sarana elektrifikasi meliputi 15 skuter listrik dan 66 peralatan memasak berbasis listrik.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (UIWRKR), Agung Murdifi menegaskan PLN ingin mengajak masyarakat Pulau Penyengat untuk beralih ke gaya hidup elektrifikasi guna mendukung pariwisata yang lebih ramah lingkungan.

"Melalui program PLN Peduli, kami memberikan bantuan sarana elektrifikasi berupa kendaraan listrik dan peralatan memasak berbasis listrik. Sehingga dapat menjadi magnet bagi para wisatawan, pariwisata menjadi lebih ramah lingkungan, juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Agung dalam keterangan tertulis, Selasa (5/7/2022).

Tidak hanya itu, PLN juga telah menyiapkan infrastruktur pengisian ulang Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) dan Anjungan Listrik Mandiri (ALMA). Kehadiran infrastruktur kelistrikan ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat menikmati listrik PLN.

"Infrastruktur ini untuk mendukung proses pengisian energi kendaraan listrik. Kami pasang SPLU pada dua lokasi satu di Balai Adat dan satu lagi di Kantor Lurah Penyengat. Untuk, ALMA sudah dipasang di Pelabuhan Penyengat," tambahnya.

 

Dalam acara tersebut, PLN juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang berada di Pulau Penyengat.

Merespon hal tersebut, Wali Kota Tanjungpinang, Hj Rahma menyatakan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar Pulau Penyengat dan Kota Tanjungpinang. Dia berharap bantuan PLN Peduli yang telah diberikan dapat dijaga agar dapat memberikan nilai tambah serta meningkatkan kesejahteraan warga Pulau Penyengat.

"Sebab keberhasilan sebuah bantuan terbukti dari manfaat keberlanjutan dan dampak perekonomian yang dapat dirasakan warga sekitar," pungkasnya.

(fox)
Komentar Via Facebook :