Ini yang Terjadi saat Tim Razia Jaring Remaja Pacaran dan Mabuk di Bintan

Ini yang Terjadi saat Tim Razia Jaring Remaja Pacaran dan Mabuk di Bintan

Razia dilakukan tim gabungan Uspika Bintan Timur. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Patroli keliling dilakukan tim gabungan dari Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Bintan Timur, Sabtu (2/7/2022) malam. Mereka menyisir lokasi-lokasi rawan tindak kriminal dan penyakit masyarakat (pekat)

Mereka berkeliling kawasan Kijang Kota dengan mengerahkan 24 unit armada. Diantaranya  2 unit mobil dari Polsek Bintim dan 2 unit dari Satpol PP Bintan serta 20 unit kendaraan roda dua.

Kasi Trantib Kecamatan Bintim, Daniel mengatakan ada belasan orang dilibatkan dalam operasi ini. Mereka melaksanakan patroli keliling di beberapa lokasi yang berada di Kijang Kota.

"Dalam operasi ini, belasan orang terjaring karena kedapatan sedang pesta minuman keras (miras) dan pacaran," ujar Daniel.

Belasan orang yang terjaring itu didapati di lokasi yang berbeda-beda. Di Taman Kota Kijang didapati 8 remaja yang sedang menenggak atau konsumsi miras. 

Kemudian di Kijang City Walk (KCW) didapati 4 orang atau 2 pasangan remaja yang diduga sedang pacaran. Beberapa orang lagi nongkrong di seputaran Lapangan Relief Antam Kijang.

"Kegiatan malam ini hanya mengimbau pada warga serta muda-mudi yang kedapatan saat dilaksanakannya patroli. Jadi setelah diberikan imbauan mereka kita suruh pulang," jelasnya.

Daniel meminta remaja yang kedapatan konsumsi mrias untuk tidak mengulanginya lagi karena akan ditindak. Karena miras tidak hanya berdampak pada kesehatan namun juga dapat memicu perkelahian.

"Dan kita minta pada muda mudi untuk tidak ngumpul-ngumpul lagi di atas jam 10 malam. Apabila didapati melakukan kesalahan yang sama akan diberikan tindakan," ucapnya.

Tim gabungan ini dari Pemerintah Kecamatan Bintim, Kelurahan Kijang Kota, Satpol PP Bintan, Polsek Bintan Timur serta toko pemuda dan masyarakat.

(ary)
Komentar Via Facebook :