Whatsapp Anda Bisa Dihapus Jika Kirim Konten Ini

Whatsapp Anda Bisa Dihapus Jika Kirim Konten Ini

Foto: Ilustrasi WhatsApp (AP/Patrick Sison)

Batam - WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chat populer yang digunakan miliaran orang di dunia. Seperti aplikasi lainnya, pengaturan konten telah menjadi salah satu fitur yang umum ditemukan dalam WhatsApp. Hal ini demi mengatur apa saja yang boleh dan tidak boleh diunggah demi menjaga keamanan penggunanya.

Whatsapp sendiri memang dilengkapi dengan enkripsi end-to-end, yang artinya pihak Whatsapp tidak akan mengetahui apa isi chat pengguna. Meski demikian, Whatsapp bisa memblokir akun seseorang jika mengirimkan konten yang dilarang oleh Whatsapp, yakni konten berhak cipta.

Konten berhak cipta menurut kebijakan WhatsApp membuat pengguna tidak dapat mengirim film atau lagu dalam format fail ke orang lain. Jika pihak Whatsapp mendeteksi larangan ini, akun Anda bisa ditutup atau diblokir secara sementara hingga permanen.

Tidak hanya konten hak cipta, menggunakan kosa kata rasisme maupun pelecehan juga merupakan sebuah pelanggaran di Whatsapp. Pengguna dilarang untuk menggunakan hinaan tersebut saat sedang chat dengan orang lain.

Seorang pengguna juga dapat melaporkan akun Anda jika berbuat demikian. Dengan begitu, WhatsApp mendeteksi bahwa Anda telah menyinggung secara rasial, telah mengirim konten terlarang atau telah menggunakan gambar yang tidak menyenangkan.

Penutupan akun tersebut tidak dapat dibatalkan. Artinya, akun WhatsApp Anda akan tetap ditutup selamanya dan Anda harus mengubah nomor agar dapat menggunakan layanan Whatsapp lagi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews