Riwayat Penyakit Tjahjo Kumolo Hingga Wafat

Riwayat Penyakit Tjahjo Kumolo Hingga Wafat

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo.

Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia pukul 11.10 WIB, Jumat (1/7/2022) di RS Abdi Waluyo, Jakarta karena komplikasi paru-paru.

Kondisi kesehatan Tjahjo menurun sejak seminggu belakangan.  Sekretaris Kementerian PANRB, Rini Widyantini, mengabarkan Tjahjo dirawat intensif di rumah sakit pada Jumat (24/6). 

Saat itu Rini menyebut Tjahjo masih dalam kondisi stabil. Pernyataan Rini itu juga membantah sejumlah spekulasi miring terkait kondisi kesehatan Tjahjo.

"Beliau tidak koma, namun harus menjalani perawatan secara intensif sampai kondisi keseluruhan stabil dan membaik," kata Rini kepada wartawan, Jumat (24/6/2022).

Selama Tjahjo dirawat, Presiden Jokowi menunjuk Mahfud MD sebagai Menpan-RB Ad-Interim. Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga mengungkapkan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri terus memonitor kondisi Tjahjo.

Setelah mendapat perawatan di rumah sakit, pada Minggu (26/6) kondisi Tjahjo dikabarkan membaik, namun masih perlu dirawat untuk pemulihan.

“Ada infeksi yang menyebar sampai ke paru-parunya,” kata anak Tjahjo, Rahajeng Widyaswari, Minggu (26/6).

“Sekarang kondisi bapak sudah membaik dan cenderung stabil. Mohon doanya agar Bapak segera pulih dan dapat beraktivitas kembali. Terima kasih,” ujar Rahajeng.

Namun takdir berkata lain, Tjahjo meninggal dunia hari ini. 
Jenazahnya akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan dan akan dimakamkan di TMP Kalibata.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu mengatakan Tjahjo meninggal karena komplikasi paru-paru. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews