FKDM Batam Sosialisasikan Kewaspadaan Dini Kamtibmas di Nongsa  

FKDM Batam Sosialisasikan Kewaspadaan Dini Kamtibmas di Nongsa  

Foto: Reza/Batamnews

Batam, Batamnews - Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) menggelar sosialisasi kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Nongsa, Senin (27/7/2022).

Sosialisasi tersebut terkait kewaspadaan dini masyarakat terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di tengah masyarakat masyarakat.

 Ketua FKDM Kota Batam, Alwan menjelaskan, kegiatan FKDM ini sesuai dengan amanah Permendagri nomor 46 tahun 2019 yakni membantu pemerintah untuk mengetahui potensi-potensi di tengah masyarakat.

"FKDM di setiap kecamatan yang ada di Kota Batam melakukan deteksi dini gangguan masyarakat sehingga hal-hal yang tak diinginkan terjadi ditengah masyarakat bisa diantisipasi ataupun teratasi," katanya. 

Alwan menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan oleh FKDM di Kecamatan Nongsa. 

"Harapannya semoga dengan sosialisasi ini bisa mengurangi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan masyarakat," imbuhnya. 

Camat Nongsa, Arfandi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dapat memberikan wawasan dan pengetahuan baru dalam menghadapi potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di wilayah kecamatan Nongsa. 

"Kami berterimakasih telah mempercayai Kecamatan Nongsa menjadi tempat pertama untuk sosialisasi ini," katanya. 

Menurut Arfandi, FKDM ini merupakan organisasi naungan pemerintah yang dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan pemerintah, TNI, Polri serta masyarakat. 

Sehingga kegiatan tersebut sangat penting dilakukan untuk menambah wawasan dan kewaspadaan masyarakat. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews