Ridwan Kamil Bersyukur Bisa Azani Eril di Telinga: Seperti Saat Lahir

Ridwan Kamil Bersyukur Bisa Azani Eril di Telinga: Seperti Saat Lahir

Putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril) (Dok IG Gubernur Khofifah)

Jakarta - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersyukur jenazah putranya, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), ditemukan. Ridwan Kamil sempat memandikan dan mengazani Eril.

"Akhirnya Engkau memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir," kata Ridwan Kamil dalam postingan di Instagramnya, @ridwankamil, Jumat (10/6/2022).

Diketahui, jasa Eril telah ditemukan di Sungai Aare, Bern, Swiss, pada Rabu (8/6/2022). Ridwan Kamil juga telah berada di Swiss untuk membawa jenazah Eril ke Indonesia.

Ridwan Kamil juga merasa bersyukur atas kondisi jenazah Eril. Dia mengatakan jenazah putranya dalam kondisi utuh dan mewangi.

"Dan MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus," ucap dia.

"Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tambahnya.

Pihak keluarga akan membawa pulang jenazah Eril untuk kemudian dimakamkan.

"Hai Eril, saatnya kamu pulang ke tanah air, untuk menghaturkan terima kasih kepada jutaan yang mendoakanmu," tuturnya.

Sebagaimana diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare pada Kamis (26/5). Eril hilang setelah terseret arus sungai yang cukup deras.

Ridwan Kamil ikut serta dalam pencarian Eril. Ridwan Kamil juga sempat mengumandangkan azan di tepi Sungai Aare di tengah pencarian jenazah Eril beberapa waktu lalu.

Eril dinyatakan meninggal dunia oleh pihak keluarga setelah seminggu hilang. Jenazah Eril sudah ditemukan oleh polisi pintu air Bendungan Engehalde.

Polisi Swiss lalu melakukan pemeriksaan forensik terhadap jasad yang ditemukan. Hasilnya dapat dipastikan itu adalah jasad Eril.

Ridwan Kamil pun kembali ke Bern usai kepolisian menyatakan DNA jasad pemuda yang ditemukan cocok dengan DNA istrinya, Atalia Praratya.

Pengadilan Swiss telah mengizinkan jenazah Eril untuk dibawa ke Indonesia. Pihak keluarga merencanakan pemakaman jenazah Eril dilakukan pada Senin (13/6/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews