Pria Ini Memiliki Koleksi Uang Kuno dari Zaman Jepang Hingga Belanda

Pria Ini Memiliki Koleksi Uang Kuno dari Zaman Jepang Hingga Belanda

Kolektor uang kuno di acara Pameran Wirausaha Batam. (foto: iskandar)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Ada yang unik di Pameran Wirausaha 2015 di Lapangan Engku Putri, Batam Centre, Batam, Kepri, Sabtu (28/11/2015). Rata-rata setiap stan menawarkan produk-produk UKM, tapi salah satu stan memamerkan uang kuno.

Seorang kolektor yang akrab dipanggil Raden, di stan Batam Numismatik menawarkan berbagai uang kuno seperti uang dari zaman Jepang hingga uang Javasche Belanda. Sedangkan rupiah mulai dari tahun 1946 hingga 1964 foto Presiden RI ikut dipajangnya.

Raden mengatakan, ia adalah bagian dari Komunitas Uang Kuno Indonesia (UKI) wilayah Batam. Selain ditawarkan, pengunjung juga tahu sejarah uang di Indonesia.

Saat batamnews.co.id melihat koleksi yang dimiliki Raden, rata-rata uang yang dikoleksinya masih dalam kondisi bagus. Seperti uang Jepang, Javasche Belanda, dan rupiah dari tahun 1946 hingga 1946 dalam kondisi bagus.

"Ini uang tahun 1946, ejaannya masih Seratoes Roepiah," ujar Raden bersama rekannya Thoei Soegiarto, di pameran wirausaha 2015 Engku Putri, Batam Centre, Batam.

(isk)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews