Barcelona Bantai Real Sociedad, Trio MSN Borong Gol

Barcelona Bantai Real Sociedad, Trio MSN Borong Gol

Trio Messi, Suarez dan Neymar. (foto: istimewa/reuters)

BATAMNEWS.CO.ID, Barcelona - Barcelona pesta gol ke gawang Real Sociedad di Camp Nou Stadium, Sabtu (28/11/2015) dalam lanjutan La Liga. Barcelona menang empat gol tanpa balas.

Tampil di depan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung menekan. Menit ketiga, Luis Suarez melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti Real Sociedad. Sayang, bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap kiper Sociedad, Geronimo Rulli.

Los Blaugrana --sebutan Barcelona-- kembali mengancam. Pada menit ke-13, Andrea Iniesta mendapat umpan panjang dari Suarez. Iniesta langsung menyundul bola. Tapi sayang, akurasi sundulannya tidak menemui sasaran.

Gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya tercipta pada menit ke-22. Dari sisi kanan, Dani Alves melepaskan umpan silang, Neymar langsung menyontek bola. Rulli tidak bisa menjangkaunya, gawang Sociedad pun bergetar.

Tim besutan Luis Enrique itu menggandakan kedudukan pada menit ke-41. Alves mengirim umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Sociedad. Dari belakang, Suarez muncul dan melepaskan tendangan voli yang tidak bisa dihentikan Rulli.

Delapan menit babak kedua baru bergulir, Barcelona sudah menambah keunggulan. Berawal dari umpan silang mendatar Jeremy Mathieu dari sisi kanan pertahanan Sociedad, sontekan Neymar kembali membuat Rulli memungut bola dari gawangnya.

Menit ke-59 giliran Lionel Messi yang menebar ancaman. Berawal dari umpan silang Neymar, Messi melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Sociedad. Namun bola hasil sepakannya tepat dipelukan Rulli.
 
Setelah beberapa kali menciptakan peluang, Messi akhirnya mencetak gol. Di masa injury time, memanfaatkan umpan Neymar, peraih 4 gelar Ballon dOr itu menggetarkan gawang Sociedad. Hingga pertandingan berakhir, Barcelona menang 4-0.

Kemenangan tersebut membuat Los Blaugrana semakin kokoh di puncak klasemen La Liga dengan mengemas 33 poin. Sedangkan Sociedad berada di posisi ke-14 denga raihan 12 poin.

Susunan pemain:
Barcelona: Bravo, Pique, Rakitic, Busquets, Alves, Iniesta, Suarez, Messi, Neymar, Mascherano, Mathieu

Real Sociedad: Rulli, Gonzales, Martinez, Berchiche, Elustondo, Granero, Prieto, Pardo, Agirretxe, Vela, Canales

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews