Pemko Batam Beri Uang Saku Calon Haji Rp 1 Juta Per Orang

Pemko Batam Beri Uang Saku Calon Haji Rp 1 Juta Per Orang

(Foto: Humas Pemko Batam)

Batam - Wali Kota Batam Muhammad Rudi membuka pelatihan Manasik Haji yang disejalankan dengan pelepasan Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Batam Tahun 2022 di Ballroom Hotel Radisson Batam, Kamis (9/6/2022) pagi.

Sembari mengucap selamat, Rudi berpesan kepada CJH agar selalu kompak dan saling menjaga baik dalam proses keberangkatan, pada saat di Tanah Suci maupun sekembalinya ke Tanah Air.

"Saya ingin berpesan tetap kompak dan saling menjaga," ucap Rudi.

Sejatinya, rombongan CJH dari berbagai tingkatan usia. Rudi meminta kepada yang lebih muda, ia berharap untuk menjaga orangtua yang ikut serta dalam ibadah ini. 

"Untuk keluarga yang ditinggalkan, saya bersama Forkompinda yang akan menjaga. Bapak ibu (CJH, red) tenang untuk beribadah," kata yang juga Ketua DMI Kepri ini.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam juga menyediakan uang saku bagi setiap CJH. Setiap CJH mendapatkan sebesar Rp 1 juta. Artinya, total yang disediakan yakni Rp288 juta.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan yang juga Sekda Kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan dari 288 CJH tersebut terbagi dalam dua kloter penerbangan, yakni kloter 1 sebanyak 157 orang dan kloter 4 sebanyak 131 orang.

Kloter 1 akan masuk ke Asrama Haji pada tanggal 14 Juni 2022 sedangkan kloter 4 pada tanggal 17 Juni 2022.

"Sementara itu keberangkatan ke Tanah Suci, kloter 1 berangkat tanggal 15 Juni 2022 dan kloter 4 berangkat pada tanggal 18 Juni 2022," ucap Jefridin.