Tipu Member Capai Rp 10 Miliar

Inisiator Investasi Bodong di Batam Akhirnya Ditangkap

Inisiator Investasi Bodong di Batam Akhirnya Ditangkap

Puluhan orang diduga terjerat investasi bodong berkedok arisan di Batam, Kepri. (Instagram @batamnewsonline)

Batam, Batamnews - Pelaku investasi bodong di Kota Batam yakni, Serly dikabarkan sudah diringkus Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang. Sebelumnya, pelaku sempat dinyatakan kabur.

Diketahui Serly merupakan pemilik arisan online dan juga investasi bodong yang korbannya mencapai 400 orang dengan kerugian mencapai Rp 10 miliar. Ia pun sempat viral dan melarikan diri.

"Ya benar, sudah kita amankan pelaku," ujar Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Abdul Rahman melalui Kasubnit I Unit Judisila, Ipda Dody Setiawan, Senin (6/6/2022).

Baca juga: Mirip Kasus Indrakenz, Investasi Bodong di Batam Gandeng Selebgram

Namun demikian, Dody belum dapat menjelaskan lebih rinci karena pelaku masih dalam proses pemeriksaan. Hanya saja ia menyebutkan bahwa pelaku diringkus di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Sebelumnya, seorang wanita bernama Serly sempat dilaporkan oleh ratusan membernya karena sebagai pelaku investasi bodong. Para membernya itu mengalami kerugian mencapai Rp 10 miliar.

Aktivitas tersebut pun juga disinyalir menggunakan jasa selebgram di Batam sebagai Brand Ambasador (BA). Salah satu selebgram yang ikut mempromosikan Investasi tersebut yaitu @Shellloktaaa. Ia merupakan salah satu selebgram terkenal di Batam.

(rez)