Langkah Mudah Kirim Pesan Suara Lewat WhatsApp Web

Langkah Mudah Kirim Pesan Suara Lewat WhatsApp Web

Ilustrasi. (Foto: ist)

Jakarta - WhatsApp (WA) menjadi aplikasi chatting populer di berbagai negara yang menyediakan fitur voice recorder atau voice note/VN. Tak hanya di handphone, ternyata kita juga dapat mengirim VN di WhatsApp Web melalui laptop/PC. Simak cara kirim voice note lewat WhatsApp Web berikut. 

Selain dapat mengirim gambar, file, aplikasi, musik, pada aplikasi WA kita juga dapat mengirim rekaman suara kita yang lebih dikenal dengan Voice note atau VN. Lalu apakah ada cara kirim voice note lewat WhatsApp Web?

Fitur VN bukanlah fitur terbaru dari aplikasi WhatsApp, fitur ini sudah sejak lama ada. VN memudahkan pengguna WA ketika sedang malas mengetik panjang. Kita hanya perlu merekam apa yang ingin disampaikan kepada lawan chatting di WA dan mengirimkannya. 

Ternyata fitur VN ini tidak hanya tersedia di smartphone saja, melainkan juga ada di laptop atau PC. Penggunaan fitur VN di laptop/PC melalui WhatsApp Web hampir sama seperti di HP. Mungkin banyak yang mengetahui cara kirim voice note WhatsApp Web. Untuk itu, simak langkah-langkahnya berikut ini. 

Sebelum mengirim, pastikan kamu memiliki headset atau headphone yang memiliki fasilitas mic untuk merekam suara. Selain itu, pastikan perangkat kamu terhubung dengan jaringan internet. Berikut caranya:

1. Buka browser di dalam desktop dan ketikan, lalu masuk ke WhatsApp Web 

2. Pindai kode QR menggunakan smartphone. Caranya, masuk ke aplikasi WA yang ada di HP. Klik setelan/pengaturan, pilih logo QR 

3. Tunggu hingga halaman akun WhatsApp Web terbuka secara sempurna 

4. Kemudian, ketikkan nama kontak yang akan kamu kirim voice note di dalam kolom pencarian 

5. Setelah itu ketuk nomor kontak yang muncul pada halaman WhatsApp Web 

6. Lalu, layar dekstop akan menampilkan halaman percakapan 

7. Pasang headset atau headphone yang dilengkapi dengan fitur mic ke desktop. 

8. Ketuk ikon mic yang ada di pojok kanan bawah layar laptop/PC. Ketika muncul timer kamu bisa mulai membuat voice note yang hendak dikirim. 

9.klik centang yang berwarna hijau bila ingin mengirimkan pesan tersebut. Namun, saat kamu ingin menghapus pesan suaranya ketuk ikon silang berwarna merah. 

Nah, itu tadi cara kirim voice note lewat WhatsApp Web, mudah bukan? Bagi kamu yang penasaran, silahkan mencobanya! 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait