Sebagian Pengguna Keluhkan WhatsApp Web Error

Sebagian Pengguna Keluhkan WhatsApp Web Error

Ilustrasi. (Foto: WhatsApp)

Jakarta - Sejumlah pengguna platform pesan instan WhatsApp mengeluhkan gangguan pada Rabu (20/5/2020) siang. Gangguan dilaporkan terjadi pada WhatsApp Web, yaitu platform WhatsApp di perangkat desktop seperti komputer atau laptop. 

Gea Carnando, salah satu pengguna WhatsApp Web mengatakan dirinya tak bisa mengirimkan berkas atau file melalui platform tersebut.

"Tak bisa kirim file, pak," kata Gea kepada Batamnews, Rabu siang.

Alhasil, Gea hanya mengirimkan tautan Google Drive untuk mengirimkan file surat kepada sejumlah rekannya.

Dikutip dari kumparan, sejauh ini belum diketahui penyebab bermasalahnya WhatsApp Web pada sebagian pengguna. Situs pemantau Down Detector pun tidak memberikan laporan bahwa layanan WhatsApp sedang mengalami masalah. 

Akun Twitter WABetainfo, juga tidak menginformasikan apa yang sebenarnya terjadi dengan WhatsApp Web. Namun, akun tersebut memberi tahu bahwa layanan WhatsApp Web sudah mendapatkan pembaruan ke versi 2.2021.2. Tidak diketaui apakah pembaruan versi ini yang menjadi penyebabnya.

Seperti biasa, lini masa Twitter langsung banyak dijumpai keluhan soal tumbangnya layanan WhatsApp Web. Curahan hati dan keluh kesah netizen soal WhatsApp Web ramai bermunculan. 

Banyak netizen yang terganggu dengan masalah yang terjadi pada WhatsApp Web. Apalagi saat ini banyak orang yang sedang melakukan kerja di rumah atau work from home (WFH) dan menggunakan WhatsApp Web sebagai salah satu aplikasi untuk berkomunikasi. 

Hingga berita ini ditayangkan, sebagian pengguna WhatsApp Web masih tidak bisa mengirim atau menerima gambar dan file. Belum ada pernyataan dari WhatsApp terkait masalah ini. Sementara untuk layanan chat masih lancar seperti biasa.

(dod)
Komentar Via Facebook :

Berita Terkait