Pengguna WhatsApp Bisa Dengar Pesan Suara Sambil Baca Chat Lain

Pengguna WhatsApp Bisa Dengar Pesan Suara Sambil Baca Chat Lain

WhatsApp. (Foto: Freepik)

Jakarta - Pengguna WhatsApp kini memungkinkan untuk memutar pesan suara sembari membuka chat dari orang lain. Update fitur baru WhatsApp ini berdasarkan pada versi terbaru aplikasi di platform iOS, yakni WhatsApp 22.4.75.

Mengutip Times of India, Jumat (18/2/2022), setelah memasang update baru, pengguna bisa memutar pesan suara WhatsApp meski telah keluar dari chat si pengirim pesan suara.

Saat pengguna telah meninggalkan chat, setelah memutar pesan suara, pengguna bisa melihat audio player di bagian atas layar.

Audio player alias pemutar suara tersebut akan memperlihatkan nama pengirim pesan bersama dengan sejumlah opsi. Misalnya untuk tombol play/pause atau tombol cancel.

Sekadar informasi, sebelumnya pesan suara yang diterima di WhatsApp biasanya terhenti ketika pengguna keluar dari chat WhatsApp, kembali ke daftar chat, atau membuka pesan dari orang lain.

Pihak WhatsApp telah menguji coba fitur ini sejak bulan Januari lalu, pada versi beta tester. Kini, fitur tersebut baru tersedia untuk para pengguna WhatsApp di iOS dan masih dalam pengembangan untuk pengguna Android.

Berdasarkan laporan sebelumnya dari WABetaInfo, WhatsApp juga mengubah cara pengguna iPhone mendapatkan notifikasi.

Laporan terbaru mengungkap, pengguna iPhone bakal segera bisa melihat gambar profil si pengirim pesan ketika notifikasi pesan masuk.

Menurut screenshot yang dibagikan, fitur baru itu akan mengizinkan pengguna melihat gambar kecil si pengirim pesan pada notifikasi ketika pengguna menerima pesan dari individu atau Grup.

Komentar Via Facebook :