Gubernur Ansar Beri Tambahan Insentif untuk RT/RW di Bintan

Gubernur Ansar Beri Tambahan Insentif untuk RT/RW di Bintan

Gubernur Kepri bersama Bupati Bintan menyerahkan secara simbolis insentif kepada RT/RW se-Kabupaten Bintan.

Bintan, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), menyerahkan insentif kepada seluruh RT/RW dan bantuan operasional bagi Kader Posyandu se-Kabupaten Bintan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Aula Kantor Bupati Bintan, Senin (30/5/2022).

Masing-masing RT/RW menerima insentif tambahan sebesar Rp 1.200.000,- dan masing-masing posyandu menerima bantuan operasional sebesar Rp 5.000.000,-.

"Atas nama Pemkab Bintan, kami sampaikan rasa terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya bagi Pemprov Kepri. Bahkan kucuran dana bagi Kabupaten Bintan mengalami kenaikan yang luar biasa fantastis. Terimakasih Pak Gubernur," ujar Roby.

Ia pun berharap agar bantuan yang telah disalurkan ini bisa memberi manfaat bagi RT/RW khususnya yang selama ini menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat. Dirinya juga ingin agar RT/RW selalu siap berkontribusi bagi kemajuan Bintan ke depannya.

Baca juga: Naik KM Kelud, 130 PMI Dipulangkan ke Kampung Halaman dari Bintan

Tentunya perhatian lebih akan diberikan pemerintah daerah kepada RT/RW dan kader posyandu apalagi mereka mengutamakan pelayanan dan kemudahan. Sehingga direncanakan pemerintah daerah akan menaikan besaran dana insentif di tahun depan.

"Tahun depan dana insentif akan kita naikkan. Kemudian saya minta jangan pernah sungkan untuk menyampaikan apapun kepada kami selagi itu semua masih mencakup hal-hal yang dibutuhkan oleh masyarakat kita," jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad turut menyampaikan bahwa tujuan dari bantuan ini tak lain adalah sebagai wujud apresiasi bagi RT/RW maupun kader posyandu yang telah memberi pengabdian di tengah masyarakat.

"Ini yang bisa kami lakukan dan sama-sama kita berdo'a agar berbagai program lainnya bisa terus lahir ke depannya," ucapnya.

(ary)