Kronologi Baku Hantam Berujung Maut 2 TKA Cina di Bintan

Kronologi Baku Hantam Berujung Maut 2 TKA Cina di Bintan

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Dua Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Cina, Zhang Xiao dan Wang Junfeng ternyata sempat adu mulut sebelum baku hantam. 

Mereka berdua adu mulut di Mes PT Shandong yang merupakan subcon PT BAI di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang, Bintan, Kepulauan Riau pada Minggu (22/5/2022) lalu.

Dalam baku hantam ini, Wang Junfeng menusuk perut Zhang Xiao dengan senjata tajam yang mengakibatkan Zhang Xiao tewas. Sedangkan Wang Junfeng mengalami luka berat karena perlawanan korban.

Kasat Reskrim Polres Bintan, Iptu Darma Ardiyaniki mengatakan dua WNA yang terlibat baku hantam itu bekerja di salah satu subcon perusahaan di PT. BAI. 

"Minggu (22/5/2022) sekitar pukul 21.00 WIB, keduanya sempat terlibat adu mulut di area mes tempat tinggal pekerja," ujar Darma, Selasa (24/5/2022).

Baca: Dua TKA Cina di Bintan Terlibat Baku Hantam, 1 Tewas Ditusuk

Perkelahian yang diawali dengan adu mulut antara 2 WNA itu dikarenakan masalah pekerjaan. Kemudian karena tidak terima berlanjut baku hantam. Bahkan sampai menggunakan senjata tajam hingga menewaskan Zhang Xiao.

Setelah kejadian itu berlangsung, keduanya langsung dievakuasi oleh pihak perusahaan ke Rumah Sakit Angkatan Laut Tanjungpinang.

"Penyebabnya terkait permasalahan kontrak kerja. Lalu dari adu mulut hingga terjadi perkelahian dan penusukan," jelasnya.

Kasus baku hantam antara 2 WNA asal Cina itu sedang dilakukan proses penanganan perkara lebih lanjut.

"Tentunya sesuai koridor hukum yang berlaku di Indonesia," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews