Profil Gary Iskak, Aktor yang Ditangkap karena Narkoba

Profil Gary Iskak, Aktor yang Ditangkap karena Narkoba

Gary Iskak (Foto: detikcom)

Jakarta, Batamnews - Aktor Gary Iskak ditangkap polisi terkait dengan kasus penyalahgunaan narkotika. Informasi yang dihimpun, Gary ditangkap di sebuah rumah di kawasan Pasir Putih, Kota Bandung. 

Ia ditangkap bersama empat temannya, yang terdiri dari tiga pria dan satu perempuan. Kabar penangkapan itu dikonfirmasi Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo.

"Iya, betul. Ditresnarkoba Polda Jabar mengamankan lima orang. Salah satunya adalah seorang publik figur berinisial GI," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Selasa (24/5/2022).

Baca juga: Gary Iskak Ditangkap Polisi di Bandung Terkait Narkoba

Gary Muhammad Iskak merupakan aktor Indonesia keturunan Belanda yang lahir di Jakarta pada 10 Juli 1973. Ia berasal dari keluarga seniman, terutama di dunia film hingga sinetron.

Kakeknya bernama Robert Maria Iskak alias Bob Iskak, seorang seniman dan sutradara era kemerdekaan. Gary Iskak juga kakak dari aktor Indonesia Khiva Iskak, serta keponakan dari aktor dan aktris Alice Iskak, Boy Iskak, dan Indriati Iskak.

Karier Gary Iskak di industri film hingga sinetron dimulai sejak 2000-an. Ia pertama kali membintangi film berjudul Bintang Jatuh yang rilis pada 2000 silam.

Sejak saat itu, Iskak rutin membintangi film hingga sinetron dari tahun ke tahun. Ia tercatat membintangi sejumlah film populer dengan peran yang beragam.

 

Beberapa di antaranya, yakni Ada Apa Dengan Cinta? (2002), Ungu Violet (2005), Merah itu Cinta (2007), Pocong 3 (Bayu), Kawin Kontrak 3 (2013), hingga Mangga Muda (2020).

Ia juga tampil sebagai cameo di sejumlah film lainnya, seperti Insya Allah Sah (2017) sebagai waria, Warkop DKI Reborn 3 (2019) sebagai pendekar tongkat bengkok, dan Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2020) sebagai montir.

Selain itu, Gary Iskak juga membintangi puluhan sinetron sejak melakoni debut sinetron lewat Opera SMU (2001). Beberapa di antaranya, yakni Buku Harian Baim (2010), Heart Series 2 (2013), Cahaya Hati (2017), dan Kun Anta 2 (2019).

Baca juga: Wamenkumham Perkirakan 1,3 Juta Warga RI Terlibat Narkoba

Gary Iskak menikah dengan Sabrina R. Bonita pada April 1999 dan dikaruniai seorang anak. Usai menjalani pernikahan selama sembilan tahun, Gary dan Sabrina akhirnya bercerai pada 2008.

Gary pun kembali menikah satu tahun kemudian dengan Richa Novisha, seorang aktris sinetron dan film. Hubungan itu masih bertahan hingga saat ini, dan pasangan itu telah dikarunia dua buah hati.

Sebelumnya, Gary Iskak juga pernah terjerat kasus narkoba pada 2007 silam. Ia ditangkap polisi atas kepemilikan 0,3 gram sabu di sebuah diskotek. Sang aktor lalu ditahan hingga akhir 2008.

Aktor berusia 48 tahun itu juga sempat menderita hepatitis C. Namun, Gary Iskak menyatakan diri sudah sehat pada tahun lalu saat menghadiri Festival Film Indonesia 2021.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews