Xiaomi dan Leica Kolaborasi Hadirkan Ponsel Flagship

Xiaomi dan Leica Kolaborasi Hadirkan Ponsel Flagship

Xiaomi 12 Pro. (Foto: Suara.com)

Jakarta - Xiaomi mengumumkan kerja sama dengan perusahaan kamera asal Jerman, Leica. Keduanya sepakat menghadirkan kolaborasi lewat smartphone imaging flagship pertama yang akan dirilis pada Juli nanti.

Xiaomi dan Leica, seperti dilansir dari GSM Arena Senin (23/5/2022), memiliki kesamaan ide terkait pencitraan fotografi mobile. Kedua perusahaan pun antusias untuk terus mengeksplorasi kemampuan optik dan pengalaman fotografi di era pencitraan fotografi mobile lewat terobosan teknologi dan tuntutan estetik.

Pendiri, Chairman, dan CEO Xiaomi Group, Lei Jun mengatakan, pihaknya berfokus untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terbaik dan terus berharap dapat membawa kemampuan fotografi smartphone ke arah yang lebih ekstrim.

"Xiaomi dan Leica memiliki kesamaan ide dan pendekatan dalam hal ini sekaligus mengapresiasi keunggulan di bidangnya masing-masing. Kerja sama ini akan menjadi dorongan hebat untuk strategi Xiaomi dalam hal pencitraan foto," kata Lei Jun dalam keterangannya.

Ia melanjutkan, kerja sama ini akan menghasilkan berbagai hal seperti desain optik, orientasi estetik, teknologi inovatif, filosofi produk, dan preferensi pencitraan foto dari kedua pihak.

CEO Leica Camera AG, Matthias Harsch mengungkapkan, pengumuman kerja sama strategis jangka panjang dengan Xiaomi ini merupakan sebuah kehormatan bagi Leica.

"Leica dan Xiaomi adalah brand premium global dan lewat proses kerja sama mendalam ini, kedua pihak telah berhasil menghadirkan sebuah era baru fotografi mobile," tutur Harsch.

Ia yakin kehadiran produk smartphone flagship yang dikembangkan bersama ini akan menjadi wujud terobosan yang meningkatkan kedua perusahaan.

"Kami berkomitmen untuk menghadirkan kualitas gambar menakjubkan, estetika klasik Leica, kreativitas tak terbatas, dan membuka era baru bagi konsumen fotografi mobile," jelasnya.

Ini bukan pertama kali Leica bekerja sama dengan perusahaan smartphone. Sebelumnya mereka telah berkolaborasi dengan perusahaan asal China, Huawei.

Meskipun Xiaomi dan Leica tidak menyebutkan ponsel apa yang akan dihadirkan dari kolaborasi itu, rumor mengatakan kalau kerja sama ini akan dihadirkan lewat Xiaomi 12 Ultra.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews