Humas BP Batam Bersedia Jembatani Mediasi Ulang Ditpam dengan Warga Oasis

Humas BP Batam Bersedia Jembatani Mediasi Ulang Ditpam dengan Warga Oasis

Pertemuan perwakilan warga Oasis dengan Humas BP Batam. (foto: jim)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Kedatangan puluhan warga ruli RT 04 RW 06 Kelurahan Sei Jodoh, dekat Hotel Oasis, untuk menuntut pertanggungjawaban Kepala Direktorat Pengamanan (Ditpam) Cecep Rusmana. Setelah melakukan aksi demo, pihak BP Batam akhirnya berjanji akan membantu melakukan mediasi ulang.

Puluhan warga diterima oleh Kasubdit Humas BP Batam Sulasmono untuk duduk bersama membahas permasalahan penggusuran yang dilakukan oleh tim terpadu.

Dalam rapat terbuka tersebut, perwakilan warga yang dipimpin Ketua RT 04 RW 06 Jesman Hutasoit tersebut menyampaikan segala kekecewaan terhadap Kepala Ditpam.

Perundingan yang juga dihadiri oleh Polsek Batam Kota dan wartawan akhirnya dicapai suatu usulan perundingan ulang yang diminta oleh warga kepada Humas BP. Warga meminta Humas BP Batam menyampaikan kepada Kepala Ditpam BP Cecep Rusmana, pemilik lahan serta pengacara dari masing-masing untuk duduk bersama.

"Hasil pertemuan tadi adalah mereka (warga) meminta kepada Humas BP melakukan mediasi ulang oleh ketiga belah pihak terkait masalah ini,"ujar Sulasmono kepada Batamnews.co.id usai pertemuan pada Kamis (26/11/2015) siang.

Sulasmono mengatakan, bahwa Humas BP Batam hanya bisa menerima aspirasi masyarakat Oasis. "Kami dan pihak Humas BP Batam siap mendampingi mediasi tersebut dengan syarat-syarat yang harus dilakukan ketiga belah pihak yang akan duduk nantinya," ujar Sulasmono.

Sulasmono berharap nantinya semua pihak yang akan melakukan mediasi bisa lebih terbuka tanpa ada yang disembunyikan.

(jim)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews