Bonni Ginting Terpilih jadi Ketua IKABSU Batam 2022-2027

Bonni Ginting Terpilih jadi Ketua IKABSU Batam 2022-2027

Foto: Arjuna/Batamnews

Batam, Batamnews - Bonni Ginting resmi menjadi Ketua Ikatan Keluarga Besar Sumatera Utara (IKABSU) Kota Batam, Kepri, periode 2022-2027.

 

Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) IV yang digelar di Restauran Seafood Gerai Nelayan 2M, Tiban Mentarau, Kecamatan Sekupang, Sabtu (21/5/2022).

Dalam kepemimpinannya, Bonni Ginting didampingi Raja Indra Mora Hasibuan sebagai Sekretaris. Mereka bertekad akan memajukan IKABSU dan berkontribusi untuk pembangunan Kota Batam.

Ketua Steering Commite (SC), James Sumihar Sibarani, mengapresiasi kerja keras semua pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan Mubes IV IKABSU Kota Batam.

"Atas kelancaran acara Mubes IV hari ini, kami ucapakan terima kasih. Terlebih kepada 23 Ika (ikatan keluarga) yang sudah menunjukkan kontribusinya, sehingga acara ini terlaksana dengan lancar," kata dia.

Dijelaskannya, sebelum terlaksananya Mubes IV hari ini, sudah melalui beberapa rintangan, bahkan sejumlah pertemuan internal juga dilakukan bersama keluarga besar IKABSU dan tokoh masyarakat Sumatra Utara yang ada di Batam.

"Harapan kami selaku panitia dan seluruh Ika-Ika yang mendukung acara ini, juga agar mendukung penuh Boni Ginting sebagai ketua terpilih dalam Mubes IV hari ini," ujar James.

Senada dengan James, Sekretaris SC Mubes IV IKABSU, Arthur Hutapea mengungkapkan rasa gembira sekaligus terharu atas terselenggaranya Mubes IKABSU hari ini.

Menurutnya, berkat kerja keras seluruh panitia, dukungan IKA yang ada di Batam dan para tokoh serta dewan pendiri dan dewan pembina, maka acara ini dapat terlaksana dengan baik.

"Dengan terpilihnya Ketua Umum dan Sekretaris Umum Periode 2022-2027, saya berharap IKABSU dapat lebih berkontribusi untuk kemajuan Batam ke depannya," kata Arthur.

Ketua terpilih Bonni Ginting menyampaikan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam Mubes IV. Terpilihnya dirinya secara aklamasi merupakan suatu amanah dan tanggung jawab yang harus diemban hingga 2027 mendatang.

"Kita bisa membuktikan, bahwa IKABSU bisa lebih baik ke depannya. Organisasi ini bisa menjadi wadah atau rumah bagi warga Sumatra Utara yang ada di Batam, agar bisa berkontribusi dalam pembangunan Kota Batam," ujarnya.

Program jangka pendek setelah dia terpilih sebagai Ketua IKABSU, tambah dia, akan menyusun kembali struktur organisasi yang dipimpinnya, dan menginventarisir permasalahan serta mencari solusinya.

"Program jangka panjang kita, akan merangkul semua warga Sumut, rumah besar kita menanti, untuk saling tolong menolong agar dapat hidup layak di perantauan," kata Bonni.

Kemudian, Rudi Hartono Harahap, sebagai organiting commite (OC) menyampaikan, sudah hampir 2 tahun Mubes IKABSU IV ini direncanakan, dengan dibantu oleh ketua dan sekretaris terpilih, akhirnya Mubes bisa terlaksana dengan baik.

"Alhamdulillah dengan bantuan semua pihak, lelah kami selama ini terjawab hari ini. Mari semua masyarakat IKABSU bersatu kembali," katanya.

Salah satu Ketua IKA di Batam, James Panjaitan mengatakan, ada 33 IKA Sumatra Utara di Batam, dari itu ada 28 IKA yang mendukung Bonni Ginting sebagai Ketua IKABSU melalui Mubes IV hari ini.

"Sebanyak 23 IKA-IKA yang hadir dari 28 yang mendukung, artinya ini sudah korum, kami harap ketua yang terpilih bisa menyatukan kembali semua Ika-Ika yang ada di IKABSU," tuturnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews