Skenario Juara Liga Inggris untuk Manchester City

Skenario Juara Liga Inggris untuk Manchester City

Man City saat juara Liga Inggris 2020/2021/ (Reuters)

Jakarta - Manchester City masih bersaing sengit dengan Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris Premier League musim ini. Apa yang dibutuhkan Man City untuk mempertahankan gelar juara?

Pekan pamungkas Premier League musim 2021/2022 akan memainkan rangkaian pertandingannya secara berbarengan pada hari Minggu (22/5/2022) pukul 22.00 WIB. Dua partai di antaranya akan jadi pusat perhatian karena turut menentukan gelar juara.

Menilik klasemen Liga Inggris sejauh ini, Manchester City masih bertengger di puncak. Ada jarak satu angka dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

The Citizens juga unggul selisih gol atas Liverpool -- enam gol. Selain itu, the Citizens juga lebih produktif lima gol ketimbang Liverpool. Ini bisa saja menjadi hal krusial dalam menentukan gelar juara.

Skenario juara Manchester City

Dengan gambaran di papan klasemen tersebut, Manchester City sejatinya akan sah menjadi juara Liga Inggris jika mampu meraih kemenangan di pekan terakhir terlepas dari hasil apapun yang diraih oleh Liverpool.

Di sisi lain, situasi bisa menjadi lebih rumit jika Manchester City meraih hasil seri atau malah kalah saat melawan Aston Villa, yang kini dilatih legenda Liverpool Steven Gerrard.

Man City juara Premier League jika

1. Man City menang atas Aston Villa, atau;

2. Man City seri lawan Aston Villa dan Liverpool seri atau kalah lawan Wolves, atau;

3. Man City kalah dari Aston Villa dengan lima gol atau lebih sedikit dan Liverpool seri lawan Wolves.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews