Haaland Segera Gabung Man City, Mbappe Datang ke Madrid

Haaland Segera Gabung Man City, Mbappe Datang ke Madrid

Erling Haaland. Foto: AP/Martin Meissner

Batam - Erling Haaland tampaknya akan segera gabung Manchester City. Sementara itu Kylian Mbappe terindikasi mulai mengecek kota Madrid yang bisa menjadi kota tempatnya bermain mulai musim panas nanti.

Man City dan Borussia Dortmund, klubnya Haaland, sudah mencapai kata sepakat soal transfer Haaland. Tebusannya ada di angka 75 juta euro atau sekitar Rp 1,1 triliun. Harga tersebut merupakan klausul pelepasan dalam kontrak Haaland.

Namun, muncul pula rumor bahwa harga jual Erling Haaland malah lebih rendah. Angkanya adalah sekitar 60 juta euro (Rp 921 juta).

Pada hari Senin (9/5/2022), Haaland kabarnya sudah diizinkan absen dari sesi latihan Dortmund. Menurut klub Jerman itu, Haaland punya urusan pribadi yang harus diselesaikan. Dugaannya, adalah tes medis dengan Manchester City.

"Pemain (Haaland) tidak latihan hari ini dan kami sudah mengizinkan dia untuk menyelesaikan urusan pribadinya," ujar pernyataan resmi Dortmund.

Dari informasi yang beredar, Haaland berada di Brussels, Belgia. Ia baru saja menyelesaikan tes medis bersama tim dokter Manchester City.

Setelah urusan tes medis tuntas, dokumen kontrak kepindahan Erling Haaland ke Man City akan disiapkan dan ditandatangani.

Kabarnya Haaland akan teken kontrak berdurasi lima tahun hingga 2027. Gaji awalnya dispekulasikan 500 ribu paun per pekan, tapi kini tidak lagi demikian. Angkanya masih di bawah andalan utama the Citizens, Kevin De Bruyne, yakni 375 ribu paun per pekan.

 

Mbappe Segera ke Real Madrid?

Selain kabar soal potensi transfer Erling Haaland, jagat sepakbola juga mendapat kabar teranyar soal Kylian Mbappe yang kontraknya di Paris Saint-Germain akan habis pada musim panas.

Sebagai salah satu pemain top dunia saat ini, yang digadang-gadang bakal berebut Ballon d'Or dengan Erling Haaland di masa depan, masa depan Mbappe sudah santer dispekulasikan. Real Madrid adalah salah satu tim yang meminati.

Maka, ketika Kylian Mbappe tiba-tiba terlihat berada di kota Madrid, roda rumor transfer pun berputar cepat. Marca menyebut Mbappe berada di ibu kota Spanyol itu bersama eks pemain Madrid, Achraf Hakimi.

Dalam video yang beredar, terlihat Mbappe, Hakimi, dan Nabil, saudara Hakimi, mendatangi sebuah restoran terkenal di Madrid. Ketiganya makan bersama di sana.

COPE, media Spanyol lain, menyebut bahwa kedatangan Mbappe ke Madrid antara lain demi mengenal lebih jauh kota itu, yang diduga bakal jadi tempat tinggal barunya saat bergabung dengan Real Madrid.

Apakah mega transfer yang melibatkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe di musim panas ini akan segera terwujud? Kita tunggu saja.

(fox)