Klopp Lakukan Rotasi Gila, Hasilnya Luar Biasa!

Klopp Lakukan Rotasi Gila, Hasilnya Luar Biasa!

Rotasi yang dilakukan Klopp terbukti ampuh mengalahkan Southampton. Foto: Liverpool FC via Getty Images/John Powell

Southampton - Liverpool berhasil menumbangkan Southampton 2-1 di pekan ke-37 Liga Inggris. Rotasi besar-besaran yang dilakukan Juergen Klopp terbayar lunas!

Bermain di St. Mary's pada Rabu (18/5/2022) dini hari WIB, Liverpool menurunkan skuad yang nyaris berbeda dibanding saat melawan Chelsea di final Piala FA akhir pekan lalu. Tak tanggung-tanggung, ada sembilan pergantian yang dilakukan.

Baca juga: Pesan Guardiola untuk Southampton: Kalahkan Liverpool 4-0!

Hanya Alisson Becker dan Ibrahima Konate yang tetap dipercaya tampil sejak awal. Sisanya ditaruh di bangku cadangan seperti Jordan Henderson dan Luis Diaz atau tak dimasukkan dalam skuad sama sekali seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Dengan 'formasi baru' itu, Liverpool tetap mendominasi laga. Meski sempat kebobolan lebih dulu lewat tembakan Nathan Redmond di menit ke-13, namun dengan keyakinan bahwa 'klub besar akan memiliki tim inti dan tim cadangan yang sama bagusnya', The Reds pun bangkit.

Takumi Minamino hadir menyamakan skor di menit ke-27, memanfaatkan umpan Diogo Jota. Di babak kedua, tepatnya di menit ke-67, sundulan Joel Matip mampu mengunci tiga poin di akhir pertandingan.

Liverpool kini mengumpulkan 89 poin dari 37 laga, terpaut satu poin dari Manchester City yang ada di puncak klasemen. Perburuan gelar Liga Inggris pun harus ditentukan hingga partai terakhir pada Minggu nanti.

"Sulit dipercaya, apa yang telah mereka lakukan membuat hasil ini semakin istimewa. Luar biasa. Saya bisa bilang apa mengenai tim ini?" ujar Klopp kepada Sky Sports, memuji para pemainnya usai laga.

"Minamino tak mendapat kesempatan lebih banyak, itu sungguh jahat. Harvey (Elliott) lama absen. Curtis (Jones) juga jarang main. Tapi mereka tampil bagus hari ini. Sulit dipercaya. Membuat sembilan perubahan dan performa ini sungguh luar biasa."

Baca juga: Conte Balas Kritik Klopp Usai Tottenham Tahan Liverpool

"Kami akan mendapat banyak masalah hari ini jika kami kembali menurunkan pemain yang sudah tampil 120 menit pada Sabtu pekan lalu (final Piala FA)," jelas manajer asal Jerman itu.

Susunan pemain Liverpool vs Southampton (18/5)

Alisson Becker; Joe Gomez (Jordan Henderson 46'), Joel Matip, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Curtis Jones, James Milner, Harvey Elliott (Divock Origi 67'); Takumi Minamino, Roberto Firmino (Naby Keita 83'), Diogo Jota.

Susunan pemain Liverpool vs Chelsea (14/5)

Alisson Becker; Andrew Robertson (Konstantinos Tsimikas 111'), Virgil van Dijk (Joel Matip 91'), Ibrahima Konate, Trent Alexander-Arnold; Thiago Alcantara, Jordan Henderson, Naby Keita (James Milner 74'), Luis Diaz (Roberto Firmino 98'), Sadio Mane, Mohamed Salah (Diogo Jota 33').


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews