Pelatih Malaysia U-23: Indonesia Punya Skuad yang Kuat

Pelatih Malaysia U-23: Indonesia Punya Skuad yang Kuat

Timnas U-23 Indonesia. (Foto: Antara)

Jakarta - Pelatih Malaysia U-23 Brad Maloney memuji skuad Timnas Indonesia U-23 sebagai salah satu tim yang kuat di SEA Games 2021.

Peluang Malaysia bertemu Indonesia di semifinal SEA Games terbuka setelah Garuda Muda menjadi runner-up Grup A.

Baca juga: Bungkam Myanmar 3-1, Timnas Lolos ke Semifinal SEA Games

Sementara itu saat ini Harimau Malaya Muda di posisi juara Grup B. Malaysia bisa keluar sebagai juara Grup B dan melawan Indonesia jika menang atas Kamboja.

Apabila Malaysia imbang atau kalah dari Kamboja sedangkan Thailand menang atas Laos, Malaysia akan melawan Vietnam di semifinal.

Dikutip dari Utusan, Brad Maloney tidak ingin memilih siapa lawan yang akan dihadapi Luqman Hakim Shamsudin dan kawan-kawan di semifinal. Menurut Maloney, baik Indonesia maupun Vietnam sama-sama punya skuad yang bagus.

"Saya tidak ingin memikirkan lawan di semifinal karena tim seperti Vietnam, Indonesia, dan Myanmar cukup kuat untuk memiliki pemain yang hebat," ujar Maloney.

maloney tidak ingin sesumbar soal lawan di semifinal SEA Games. Pasalnya Malaysia di mata Maloney masih memiliki sejumlah kelemahan dan harus fokus melawan Kamboja.

Baca juga: Park Hang-seo Siapkan Beragam Taktik Lawan Timnas U-23

"Fokusnya sekarang menghadapi Kamboja, termasuk memperbaiki kelemahan, terutama para pemain yang gagal memanfaatkan peluang di depan gawang lawan," kata Maloney.

Maloney menyayangkan skor imbang 2-2 yang didapat Malaysia saat melawan Singapura. Dalam pertandingan itu Malaysia memiliki banyak peluang gol, tetapi hanya dua yang membuahkan hasil.

"Jika melihat pertandingan melawan Singapura, kami mendominasi pertandingan dan begitu banyak peluang untuk mencetak gol tetapi gagal mengenai gawang lawan," tutur Maloney.
 

(fox)