Menang 2-3, Pemain Brenford Mengaku Terima Perlakuan Rasis Pendukung Everton

Menang 2-3, Pemain Brenford Mengaku Terima Perlakuan Rasis Pendukung Everton

Ilustrasi. (Foto: Premiere League)

Liverpool - Everton akan membantu polisi mengidentifikasi tersangka setelah dua pemain Brentford, Rico Henry dan Ivan Toney melaporkan anggota keluarga dilecehkan secara rasial setelah The Bees menang 3-2 di Goodison Park pada Minggu (15/5/2022) malam.

Henry, yang mencetak gol kemenangan Brentford, memposting sebuah postingan di media sosial yang meminta agar insiden tersebut diselidiki.

"Saya biasanya tidak membicarakan hal-hal yang tidak merugikan saya atau keluarga saya secara fisik, tetapi melihat ibu saya marah setelah dilecehkan secara rasial oleh beberapa penggemar Everton membuat saya marah!" tulis Henry di Twitter, dilansir AFP, Senin (16/5/2022).

"Saya akan melakukan apa pun yang diperlukan agar hukuman dapat dijatuhkan kepada mereka! Ini tidak dapat diterima dan harus segera diselidiki," imbuhnya

Toney juga mengunggah tweet: "Untuk pria yang melecehkan keluarga saya secara rasial, saya akan melakukan semua yang saya bisa sehingga mereka menerima hukuman yang pantas mereka dapatkan!"

Everton menanggapi tweet Toney di Twitter dan berkata, “Tidak ada tempat di sepak bola atau masyarakat untuk memainkan masalah rasis.

"Kami akan membantu Polisi Merseyside untuk memastikan individu tersebut diidentifikasi dan ditangani dengan tepat."

Kekalahan 2-3 dari Brendtford menempatkan Everton di ambang degradasi setelah 68 tahun di liga top Inggris.

Pasukan Frank Lampard hanya dua poin di atas zona degradasi dengan dua pertandingan tersisa.

Dua poin sudah cukup untuk menyelamatkan Everton. Ini karena Leeds, dengan hanya satu pertandingan tersisa, tertinggal satu poin dan memiliki selisih gol yang jauh lebih rendah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews