Ahsan/Hendra Pamit Usai Thomas Cup 2022, Segera Pensiun?

Ahsan/Hendra Pamit Usai Thomas Cup 2022, Segera Pensiun?

Unggahan Mohammad Ahsan usai Thomas Cup 2022 Foto: Instagram @king.chayra

Bangkok, Batamnews - Usai Indonesia jadi runner-up Thomas Cup 2022, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan pamit. Mereka menyebut itu adalah penampilan terakhirnya di Thomas Cup.

Indonesia harus puas menjadi runner-up Thomas Cup 2022 usai kalah dari India di partai final. Dalam pertandingan di Impact Arena, Bangkok, Minggu (15/5/2022) siang WIB, Anthony Sinisuka Ginting dkk. kalah 0-3.

Itu berarti Indonesia gagal mempertahankan gelar Thomas Cup yang diraih tahun lalu. Thomas Cup 2020 yang baru digelar di Denmark pada Oktober 2021 karena pandemi itu dimenangi Indonesia usai mengalahkan China 3-0 di final.

Selepas pertandingan, Ahsan berpamitan di media sosialnya. Pebulutangkis asal Palembang itu berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh PBSI.

Baca juga: Indonesia Kalah 0-3 di Final Thomas Cup 2022

"Bismillah..akhirnya selesai sudah perjuangan saya utk thomas cup,,dimulai dari thn 2010 sampai terakhir disini..ini akan menjadi memori yg indah dalam karir saya,dari sedih,kecewa dan bahagia..Terima kasih untuk PBSI yg sdh memberi kepercayaan selama ini kpd saya dan Cpt @hendrasansan..jaya selalu badminton Indonesia #lastthomascup," Ahsan menulis di media sosialnya sambil mengunggah fotonya memegang medali.

Hal serupa juga dilakukan oleh Hendra Setiawan. Pebulutangkis berusia 37 tahun itu juga menyebut ini jadi penampilan terakhirnya di Thomas Cup.

"My last Thomas Cup...Terimakasih teman2 untuk perjuangan yg luar biasa,tetap semangat & semoga bisa merebut kembali di tahun 2024 Terimakasih juga untuk semua masyarakat Indonesia untuk doa dan support nya," kata Hendra di akun media sosialnya.

Baca juga: Kata Dokter Soal 'Jantung Pindah ke Usus', Saking Deg-degan Nonton Thomas Cup

Unggahan tersebut mendapat tanggapan dari sejumlah pemain ganda putra. Mereka meminta Hendra untuk menunda pensiunnya dari timnas.

"Capt bestie jangan last," tulis Muhammad Shohibul Fikri.

"Tidak dong. Sekali lagi juara with bestie, semangat," kata Fajar Alfian.

"Jangan last dulu donk ko," ucap Marcus Fernaldi Gideon.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan diturunkan satu kali sebagai pasangan di Thomas Cup 2022. Pasangan ganda putra peringkat dua dunia itu dimainkan di fase grup melawan Thailand dan menyumbang kemenangan.

(ruz)