Dua Nelayan Karimun Terombang-ambing di Perairan Takong Hiu

Dua Nelayan Karimun Terombang-ambing di Perairan Takong Hiu

Dua nelayan Karimun yang sempat hilang kontak ditemukan dengan selamat (Foto: Ist)

Karimun, Batamnews - Satu unit perahu pompong yang ditumpangi dua orang nelayan Karimun yakni, Zamhur (48) selaku nahkoda dan Heri (40) sebagai anak buah kapal (ABK) dikabarkan hilang kontak saat melaut.

Laporan hilang kontak pompong nelayan dengan nama YGC.01 tersebut diketahui pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Kemudian, Satpolairud yang mendapat laporan langsung melakukan pencarian. Pada pukul 18.15 WIB, perahu itu pun berhasil ditemukan sekitar perbatasan Perairan Takong Hiu, Kecamatan Tebing, Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Baca juga: Dua Nelayan Dilaporkan Hilang saat Melaut di Perairan Bintan

"Laporan lost contact kapal pompong nelayan, diduga kapal nelayan itu mengalami kerusakan mesin. Sehingga terombang ambil dan hanyut sampai perairan Takong Hiu," kata Kasat Polairud Polres Karimun, AKP Binsar Samosir, Rabu (11/5/2022) malam.

Pencarian kapal nelayan yang hilang kotak itu dilakukan menggunakan KP XXXI-30-nca1002 milik Satpolairud Polres Karimun. Setelah ditemukan, petugas langsung melakukan evakuasi terhadap dua nelayan dan kapal pompong tersebut.

"Pompong dan dua nelayan itu selamat, kita langsung evakuasi menuju pelabuhan nelayan Leho Tebing dan diserahkan pada keluarga mereka," ucap Binsar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews