Pilkada Kepri 2015

Debat Publik Calon Gubernur Kepri di Hotel Pasific Berlangsung Seru

Debat Publik Calon Gubernur Kepri di Hotel Pasific Berlangsung Seru

Dua pasangan calon Gubernur Kepri di Hotel Pasific, Batam. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Acara debat publik dan penyampaian visi misi dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Hotel Pasific, Batam, Selasa (24/11/2015) berlangsung seru.

Pasangan calon nomor urut satu dapat kesempatan pertama menyampaikan visi misinya. Saat Muhammad Sani dan Nurdin Basirun diberi kesempatan oleh moderator, para pendukung bersorak-sorak.

Paslon nomor satu, dengan visi misinya yaitu mengembangkan Kepulauan Riau dengan FTZ di daerah Natuna, Anambas dan Lingga (NAL), dan lebih membangun Batam, Bintan dan Karimun.

"Kepulauan Riau unggul di bidang maritim dan dengan FTZ kita akan maju dan berkembang," ujar Muhammad Sani.

Setelah paslon nomor urut satu selesai menyampaikan visi dan misinya, para pendukung paslon nomor satu langsung menyampaikan yel-yel. "Tepuk ame-ame, belalang kupu-kupu, ayo rame-rame kita pilih nomor satu," kata para pendukung.

Kemudian, giliran paslon nomor urut dua Soeryo Respationo dan Ansar Ahmad. Mereka menyampaikan visi misi menuju Kepulauan Riau aman, modern, berakhlak, menarik investor untuk lapangan kerja sehingga kriminalitas akan berkurang karena pengangguran berkurang.

"Namun semua harus dilandasi akhlak yang baik, dan menjaga Budaya Melayu dan budaya lainnya karena dengan bergotong-royong, merupakan intisari bangsa," papar Soerya Respationo.

Para pendukung dari paslon nomor dua juga tak mau kalah. "Jinggo-jinggo tuo, sah sah sah," ujar mereka dengan berapi-api senada dengan baju berwarna merah menyala.

Acara yang digelar KPU Kepri ini dijaga oleh ratusan personil kepolisian. Masing-masing pendukung diperiksa dan dikawal ketat sebelum masuk ke ruangan tempat acara berlangsung.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews