Pilkada Kepri 2015

Rektor Umrah Syafsir Pimpin Debat Sani-Nurdin dan Soerya-Ansar

Rektor Umrah Syafsir Pimpin Debat Sani-Nurdin dan Soerya-Ansar

Soerya Respationo dan Sani saat pencabutan nomor urut di KPU Kepri

BATAMNEWS.CO.ID, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri akan menggelar debat kandidat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kepri pada Sabtu 28 November nanti.

Debat antar peserta pemilihan kepala daerah itu akan dipimpin oleh Rektor Universitas Maritim Raja Ali Haji, Syafsir Akhlus.

Debat akan menghadirkan kedua pasangan, nomor urut 1 HM Sani-Nurdin Basirun, dan nomor urut 2 Soerya Respationo-Ansar Ahmad.

"Rektor UMRAH yang akan memimpin, bersama budayawan Doktor Abdul Malik, Dosen UMRAH Suhardi Muklis dan dari profesional diwakili Sokrates," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Kepri Said Sirajuddin di Batam, Minggu (22/11/2015).

Debat dijadwalkan di Hotel Pacific, Batam, di Jodoh. Debat itu akan disiarkan langsung televisi pemerintah, TVRI.

Ada enam segmen debat selama program berlangsung. Keenam segmen itu diantaranya antaranya pembukaan, pembacaan visi misi calon, menjawab pertanyaan moderator, saling bertanya sesama kandidat dan ditutup dengan pernyataan penutup.

Ketua KPU Said mengatakan, debat sengaja dilaksanakan di Batam, bukannya di ibu kota provinsi Tanjungpinang, untuk memenuhi permintaan dua kandidat.

Komisioner KPU Kepri Marsudi menuturkan debat kandidat dilaksanakan selama 90 menit.

"Tidak menggunakan panelis. Kami membuat kegiatan ini mirip dengan debat kandidat Pilpres 2014," ucapnya seperti dikutip antara.


[snw]


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews