BMKG Perkirakan Hujan Guyur Kepulauan Riau saat Idulfitri

BMKG Perkirakan Hujan Guyur Kepulauan Riau saat Idulfitri

Ilustrasi.

Batam - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas I Hang Nadim Batam, memprakirakan hujan akan turun di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) pada hari raya Idulfitri, Senin (2/5/2022) nanti.

Meski begitu, secara umum cuaca di wilayah Kepri berawan hingga hujan sedang pada periode 2 Mei - 3 Mei.

"Tanggal 3 Mei pagi diperkirakan, siang berawan hingga hujan ringan  dan malam hari," kata Forecaster On Duty BMKG Hang Nadim Batam, Riska Manurung, Sabtu (30/4/2022).

Potensi hujan, lanjut dia, pada awal bulan tepatnya pada tanggal 2 Mei dan 3 Mei 2022 itu terjadi hampir di seluruh wilayah Kepri.

"Potensi hujan tersebut terjadi di Batam Karimun, Lingga, Tanjungpinang dan Bintan sedangkan Anambas dan Natuna hanya berawan," ujarnya.

Riska menjelaskan, hujan yang terjadi pada awal Mei yang bertepatan pada perayaan Idulfitri 1443 Hijriah itu disebabkan oleh kelembapan udara lapisan atas yang cukup tinggi.

"Masyarakat diimbau waspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat, petir dan angin kencang sesaat," kata Riska.

Riska menambahkan, perkiraan cuaca di sejumlah wilayah di Kepri masih merupakan prediksi. Tentunya bisa berubah sewaktu-waktu.

"Tapi kita lihat perkembangannya lagi karena cuaca dinamis perubahannya, bisa diperbaharui sehari sebelum hari H," ujarnya. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews