Raden Hari: Pasar Rakyat Tanjung Uma Perlu Dikembangkan

Raden Hari: Pasar Rakyat Tanjung Uma Perlu Dikembangkan

Raden Hari berbelanja di Pasar Rakyat Tanjung Uma (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Wakil Ketua II DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Raden Hari Tjahyono mengajak masyarakat Kota Batam dapat berbelanja dan meramaikan pasar rakyat di Tanjung Uma.

Hal ini disampaikannya di sela-sela kunjungannya ke pasar rakyat tersebut. Menurutnya, gerakan ekonomi kerakyatan ini perlu didukung masyarakat luas Kota Batam, dengan aktif berbelanja di lokasi tersebut.

Baca juga: Raden Hari Dorong Pemprov Kepri Kembangkan Sektor Perikanan Budidaya

"Ada begitu banyak kue atau jajanan tradisional disini, potensi untuk dijadikan pusat wisata jajanan tradisional sangat besar, ke depan perlu dikembangkan. Nah, kita masyarakat Kota Batam, Kepri perlu mendukung hal ini dengan berbelanja di Pasar Rakyat Tanjung Uma," kata Raden Hari.

Menurutnya, pasar rakyat yang didominasi banyak pelaku UMKM perlu didukung kehadirannya oleh Pemda dengan memfasilitasi pembiayaan modal yang tidak membebani dan mendukungnya dengan gerakan beli produk tempatan atau lokal.

"Pelaku UMKM yang ada di pasar rakyat ini perlu didukung Pemda dengan mempromosikan tempat mereka jualan dan memberikan pembiayaan stimulan tanpa bunga agar mereka tidak terjebak dengan rentenir atau sejenisnya," tutup RHT.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews