Tiba di Tanjungpinang, AKBP Heribertus Disambut Tarian Adat Melayu

Tiba di Tanjungpinang, AKBP Heribertus Disambut Tarian Adat Melayu

Kapolres Tanjungpinang AKBP Haribertus disambut tarian Melayu (Foto: Ist)

Tanjungpinang, Batamnews - AKBP Heribertus Ompusunggu tiba di Tanjungpinang, Senin (25/4/2022) sore. Ia merupakan Kapolres Tanjungpinang yang baru, menggantikan AKBP Fernando.

Perwira menengah yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagkerma Roops Polda Metro Jaya itu resmi menjabat sebagai Kapolresta Tanjungpinang setelah menjalani upacara sertijab di Mapolda Kepri.

Kedatangan Heribertus disambut dengan tari persembahan budaya Melayu Tepak Sirih. Para gadis berpakaian tradisional Melayu menari sambil menyerahkan sirih kepada AKBP Heribertus yang didampingi istri, Ny Cathy Heribertus.

Penyambutan Heribertus juga dilakukan dengan prosesi pedang pora. Upacara dihadiri seluruh Pejabat Utama (PJU), anggota Polresta Tanjungpinang dan anggota Bhayangkari.

Baca juga: AKBP Heribertus Ompusunggu Jabat Kapolresta Tanjungpinang

Heribertus menggantikan AKBP Fernando, yang selanjutnya menjabat sebagai Kapolres Pematang Siantar, Polda Sumut.

AKBP Heribertus yang diwawancarai usai acara penyambutan mengatakan dirinya akan meningkatkan tugas pokok kepolisian dalam melayani, melindungi, mengayomi masyarakat.

"Bagaimana penempatan anggota dalam memberikan pelayanan polisi kepada masyarakat di manapun dan kapan pun," katanya.

Untuk waktu dekat, Heribertus akan melaksanakan atensi Presiden dan Kapolda Kepri terkait menjaga keamanan masyarakat di masa lebaran.

"Supaya bulan ini masyarakat bisa merayakan Idul Fitri dengan baik" ujar dia.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews