Abdul Latip, Pria 'Berjas Almamater' Pengeroyok Ade Armando Ditangkap!

Abdul Latip, Pria

Abdul Latip, tersangka pengeroyok Ade Armando (Dok. Istimewa)

Jakarta, Batamnews - Polda Metro Jaya masih terus melakukan pengusutan kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando. Salah satu buron pengeroyok Ade Armando, Abdul Latip kini ditangkap polisi.

"Kemarin kita tangkap Dhia Ul Haq. Hari ini kami menangkap satu lagi atas nama Abdul Latip," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Polisi Tangkap Dhia Ul Haq, Pria yang Pertama Kali Pukul Ade Armando!

Abdul Latip ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras dan Subdit Resmo Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan AKBP Awaludin Amin dan AKBP Handik Zusen. Abdul Latip teridentifikasi sebagai pria yang memakai jas mirip almamater.

Abdul Latip adalah warga Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, dan bukan seorang mahasiswa. Demo di DPR pada 11 April 2022 adalah demo mahasiswa.

Dilansir detikJabar, Camat Tegalbuleud Antono menegaskan Abdul Latip bukan mahasiswa. Tiba-tiba saja Abdul Latif muncul di tengah massa aksi unjuk rasa dan ikut mengeroyok Ade Armando.

"Dia bukan mahasiswa, namun memang pernah ikut pesantren di daerah Jampang Kulon," ujar Antono kepada detikJabar, Selasa (12/4/2022).

Baca juga: Tinggalkan Ruang HCU, Keluarga Rahasiakan Kamar Perawatan Ade Armando

Abdul Latip pamit kepada orang tuanya untuk pergi bekerja ke Jakarta, jauh hari sebelum demo 11 April 2022. Abdul Latip pergi ke Jakarta tidak sendirian bersama beberapa temannya naik motor.

"Dia berangkat dengan menggunakan sepeda motor ke Surade. Kemudian dari Surade langsung ke Jakarta beserta rekan-rekannya," ujar Kapolsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja, Selasa (12/4).

Dengan ditangkapnya Abdul Latip, total 4 tersangka pengeroyok Ade Armando sudah ditangkap. Keempat tersangka itu adalah Komarudin, Muhammad Bagja, Dhia Ul Haq, dan Abdul Latip.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews