Tinggalkan KAS Eupen, Jordi Amat Buka Peluang Bermain di Liga 1

Tinggalkan KAS Eupen, Jordi Amat Buka Peluang Bermain di Liga 1

Pemain KAS Eupen, Jordi Amat. (Instagram/@jordiamat5)

Jakarta, Batamnews - Jordi Amat resmi akan meninggalkan timnya di Liga Belgia, KAS Eupen di akhir 2021/2022 dan pindah ke Indonesia. Hal ini diungkap langsung oleh KAS Eupen dalam pernyataan resminya, Senin (11/4/2022).

Dalam pernyataan resminya, Eupen mengatakan Jordi Amat tertarik menjajal kompetisi di Indonesia. Selain itu, klub Jordi Amat mengungkap bajwa sang pemain sangat tertarik membela Timnas Indonesia.

"Jordi Amat akan meninggalkan KAS Eupen. Kontrak pemain 30 tahun itu habis pada 30 Juni 2022 dan tidak akan diperpanjang. Jordi telah mengucapkan salam perpisahannya kepada rekan-rekan setimnya pada Senin lalu,” tulis pernyataan Eupen dilansir dari laman resmi klub.

Baca juga: Shin Tae-yong Dorong Proses Naturalisasi Pemain Dipercepat

"Dia berencana melanjutkan karier di Indonesia. Pemain kelahiran Spanyol itu juga sudah mengajukan permohonan agar mendapat kewarganegaraan Indonesia dan menjadi salah satu kandidat pemain tim nasional Indonesia," sambungnya.

Belum diketahui ke mana Jordi Amat akan berlabuh jika benar mau merumput di Indonesia. Memang, tim-tim Liga 1 sedang berburu pemain untuk bersaing di musim depan.

Adapun Jordi Amat masuk dalam proyek naturalisasi PSSI yang diharapkan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni mendatang.

Selain Jordi Amat ada dua pemain lainnya yakni Sandy Walsh dan Shayne Pattynama. Namun, proses ketiga pemain ini terhambat lantaran ada dokumen yang masih kurang.

(ruz)
Komentar Via Facebook :