Amsakar Awali Safari Ramadan Sapa Warga Kecamatan Bulang

Amsakar Awali Safari Ramadan Sapa Warga Kecamatan Bulang

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad berdialog dengan warga Kampung Cengkui, Kecamatan Bulang. (Foto: ist/Humas Pemko Batam)

Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengawali Safari Ramadhan 1443 Hijriah, dengan menyambangi Masjid Nurul Taqwa, Kampung Cengkui, Kecamatan Bulang, Senin (4/4/2022). 

Sebelum acara dimulai, Amsakar dan sejumlah OPD meninjau pelabuhan setempat sebagai respon atas keluhan masyarakat. 

"Alhamdulilah kita pada kesempatan ini dapat bertemu. Tak lain, kami hadir ingin bersilaturahmi, mendengar masukan dan juga memberi bantuan," kata Amsakar saat silaturahmi di masjid, usai meninjau pelabuhan.

Bantuan dari Pemko Batam membuat masyarakat senang. Selain bantuan dari Pemko Batam, BAZNAS Kota Batam juga menyalurkan bantuan untuk pengurus masjid. 

"Kita berharap ke depan masjid semakin semarak dengan kegiatan keagamaan. Mari makmurkan masjid kita," ajak Amsakar.

Ia menyadari, bantuan memang masih kurang. Tentu masih banyak masukan masyarakat yang belum terkafer. Bukan tanpa sebab, kaitannya erat dengan ketersediaan anggaran.

Seperti halnya pelabuhan, menurutnya yang penting sudah masuk ke Musrenbang. Jika tidak memungkinkan tahun ini dikerjakan, akan diusahakan tahun selanjutnya sesuai dengan kemampuan anggaran.

"Sekarang Dishub sedang memperbaiki pelabuhan di Sekupang dan Belakangpadang," ujarnya.

Tidak lupa Amsakar mengajak semua pihak memaknai Ramadhan untuk meningkatkan iman dan taqwa. 

"Kalau setiap tahun kita diberi kesempatan menyambut ramadhan, tapi kadar ketaqwaan kita tidak lebih baik. Ada masalah dengan puasa kita, mari kita perbaiki ini. Sayang jika kesempatan bertemu ramadhan kita sia-siakan," ujarnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews