Piala Dunia dan Masalah Suporter Cantik Disorot Kamera

Piala Dunia dan Masalah Suporter Cantik Disorot Kamera

Natalia Betancourt (Screenshot/Youtube)

Jakarta, Batamnews - FIFA pelan-pelan mau melarang cameraman untuk tidak menyorot fans cantik di stadion kala perhelatan Piala Dunia. Itu jadi masalah dan memunculkan perdebatan!

Ketika Piala Dunia berlangsung, para suporter ramai-ramai datang ke stadion. Tak terkecuali, para suporter wanita.

Suporter wanita tak cuma ikut mendukung timnasnya. Bak fashion show, mereka tampil dengan beragam kostum untuk makin menyemarakkan suasana. Tak sedikit dari mereka, untuk tampil cantik dan seksi.

Baca juga: Rumor Italia Main di Piala Dunia 2022 Gantikan Iran

Hal itu turut menyita perhatian cameraman. Alhasil, gaya para suporter wanita itu disorot dan disaksikan jutaan mata dari layar kaca.

Dilansir dari Daily Star, aksi suporter wanita yang disorot kamera disebut sebagai 'honey shot'. Itulah yang akhirnya menjadi perdebatan!

Ada pihak yang mengecam, kalau cameraman yang menyorot suporter wanita dan mengeksposnya dinilai tidak etis. Sebab, membuat wanita sebagai obyek sorotan.

Tapi di lain pihak, hal itu dinilai sah-sah saja. Sebab ujung-ujungnya, tentu untuk membuat ajang Piala Dunia makin meriah.

Head of Sustainability & Diversity FIFA, Federico Addiechi menjelaskan kalau praktik cameraman menyorot suporter cantik akan coba dikurangi. Addiechi akan coba melakukan secara perlahan tapi tidak secara tegas akan menyetopnya.

"Ini adalah salah satu aksi yang pasti akan kami lakukan di masa depan," terangnya.

"Kami telah melakukannya berdasarkan kasus per kasus. Kami telah melakukannya secara bertahap," sambungnya.

Natalia Betancourt, seorang suporter Kolombia merupakan salah satu suporter cantik yang disorot kamera pada ajang Piala Dunia 2014. Ketika itu dirinya menyaksikan laga timnasnya kontra Brasil.

Paras Betancourt langsung menyita perhatian. Banyak netizen penasaran dan akhirnya ketemulah media sosialnya, yang makin viral dirinya.

Baca juga: Dihujani Laser, Mo Salah Kubur Mimpi Main di Piala Dunia

Dari situ, Betancourt seperti mendapat durian runtuh. Dirinya langsung ditawari jadi model dan hingga kini sudah jadi bintang iklan sana-sini. Bahkan followers Instagram-nya sampai menyentuh angka 1 juta!

"Saya tidak tahu kamera akan menyorot saya," katanya kepada BBC 100 Women.

"Itu beberapa detik momen yang menyenangkan dan akhirnya saya tidak menduga akan sampai sejauh ini," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews