Kondisi Teknisi WiFi yang Tersengat Listrik di Tiban Kampung

Kondisi Teknisi WiFi yang Tersengat Listrik di Tiban Kampung

Makdin Pandapotan, teknisi WiFi yang tersengat listrik di Tiban Kampung dalam perawatan. (Foto: Reza/Batamnews)

Batam, Batamnews - Kejadian nahas menimpa Makdin Paian Pandapotan (55). Ia kesetrum listrik dari kabel PLN saat  memasang jaringan WiFi di kawasan Tibang Kampung, Kamis (31/3/2022).

Cukup lama Makdin berada di posisi tempat ia kesetrum di lantai 3 bangunan kawasan itu. Ia sempat berteriak minta tolong hingga sekujur tubuhnya kaku. Pria itu merupakan teknisi perusahaan Internet Air Plus.

Baca juga: Petugas WiFi Hangus Kesetrum Listrik di Tiban Kampung

Beruntung peristiwa tersebut lekas diketahui oleh rekan kerjanya. Rekannya tersebut meminta bantuan warga sekitar.

Proses penyelamatan pun cukup rumit. Posisinya tubuh Makdin berada di lantai 3 bangunan sebuah rumah. Untuk dapat mengakses naik pun menggunakan tangga manual.

Warga yang hendak menolong juga takut tersengat aliran listrik. Makdin cukup lama tergantung hingga petugas PLN datang ke lokasi kejadian untuk mengatasi aliran listrik.

"Korban diselamatkan oleh warga, sejumlah warga tampak naik ke atas lantai tiga bangunan dan menurunkan menggunakan tali," ujar Kanit Reskrim Polsek Sekupang AKP Buhedi Sinaga, Kamis (31/3/2022).

Baca juga: Penjaga Masjid Dikejar Pakai Parang Gegara Ganti Password Wifi

Menurutnya, korban langsung dilarikan ke RSBP Kota Batam untuk mendapatkan pertolongan. Kondisinya kritis saat itu.

Untungnya, kini Makdin telah sadarkan diri. Ia mengalami luka bakar pada bagian kepala belakang hingga kaki. Ia pun sulit mengingat kejadian yang dialaminya saat itu


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews