Pemko Batam Jual Paket Sembako Murah Senilai Rp 50 Ribu, Berikut Jadwalnya

Pemko Batam Jual Paket Sembako Murah Senilai Rp 50 Ribu, Berikut Jadwalnya

Ilustrasi. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau akan menggelar operasi pasar dengan menjual sembako murah, mulai Senin (28/3/2022) mendatang. 

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Gustian Riau mengatakan operasi pasar ini akan dilakukan secara bergilir di seluruh kelurahan yang ada di Kota Batam.

“Nanti bergilir ke setiap kelurahan,” ujar Gustian, Sabtu (26/3/2022). 

Pihaknya telah menyiapkan 45 ribu paket sembako untuk pelaksanaan operasi pasar tersebut. Sembako tersebut akan didistribusikan ke setiap kelurahan sehingga dapat secara merata sampai kepada masyarakat. 

Adapun paket sembako murah tersebut terdiri di antara lain yaitu, beras 5 kilogram (kg), gula pasir 1 kg dan minyak 1 liter dan dijual dengan harga 50 ribu per paket. 

“Jadi harganya di bawah pasaran,” katanya. 

Untuk jadwal operasi pasar ini di antaranya, pada Senin (28/3/2022) di Kecamatan Sagulung, Bulang dan Batuaji. Selasa (29/3/2022) di Kecamatan Belakangpadang dan Sekupang.

Rabu (30/3/2022) Kecamatan Nongsa, Batam Kota dan Lubukbaja. Selanjutnya pada Kamis (31/3/2022) Kecamatan Batuampar, Bengkong dan Sei Beduk dan pada Jumat (1/4/2022) Kecamatan Galang.

Gustian mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mejalankan protokol kesehatan dengan ketat. Terutama menggunakan masker dan tentunya menjaga jarak.

"Untuk teknis di lapangan dan pembagian kuponnya nanti akan dikoordinir oleh Camat dan Lurah setempat," ucapnya.

(ret)