Keributan Tolak Tower SUTT, Warga Bandara Mas Cek-cok dengan Petugas 

Keributan Tolak Tower SUTT, Warga Bandara Mas Cek-cok dengan Petugas 

Ibu-ibu menghalangi petugas dengan duduk di bawah tower SUTT. (Foto: Juna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Setelah warga Perumahan Modena kini giliran warga di Perumahan Bandara Mas, Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam cek-cok dengan petugas di lokasi pemasangan kabel untuk tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Dari pantauan di lokasi, Jumat (25/3/2022), sejumlah warga yang terdiri dari emak-emak tampak menentang proyek tersebut. Sedari pukul 13:00 WIB, mereka rela berpanas-panasan protes dan pengalihan titik SUTT.

Baca juga: Kericuhan Terjadi saat Pemasangan Kabel SUTT di Perumahan Modena Batam

Selain dengan petugas pemasangan kabel SUTT, warga juga sempat berdebat dengan aparat kepolisian yang berjaga di lokasi. "Bapak ini sebenarnya mengayomi masyarakat atau mengayomi PLN?" seru salah seorang ibu.

"Ibu ini gimana, sih. Kami di sini bertugas, buk. Tolong dimaklumi," sahut salah satu polisi.

Ketua LSM Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak), Agung Wijaja yang mendampingi warga terdampak proyek PLN Batam itu pun sempat berdebat dengan seseorang yang diduga petugas pengawas proyek pemasangan kabel SUTT.

"Bapak siapa? Bapak bijaksana, kan? Kalau warga sini minta diberhentikan (pengerjaan proyek), ya, berhentikan saja," sebut Agung ke petugas pengawas proyek.

Petugas itu terlihat tak terima dengan pernyataan Agung. "Jangan keroyokan gini. Kami ada polisi yang mengawasi," kata dia.

Perdebatan terus berlanjut. 

Baca juga: Warga Bandara Mas Khawatir Dampak SUTT Curhat ke Uba Sigalingging

"Bapak siapa mau nanya surat tugas saya? Saya tak peduli mau warga yang minta atau siapa. Yang penting saya di sini hanya bekerja," ujarnya.

Hingga sore ini, warga Perumahan Bandara Mas dan beberapa anggota Gebrak masih berada di titik pemasangan SUTT. 

Sementara petugas proyek dan polisi sudah tak di lokasi lagi pasca kejadian tersebut. 

(jun)
Komentar Via Facebook :