Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Crash di Mandalika

Diplopia Marc Marquez Kambuh Usai Crash di Mandalika

Marc Marquez kembali mengalami diplopia. (Foto: Getty Images/Mirco Lazzari gp)

Barcelona, Batamnews - Marc Marquez mengungkapkan kondisinya usai crash di Sirkuit Mandalika. The Baby Alien kembali dihantam gangguan penglihatan ganda atau diplopia.

Marquez mengalami nasib buruk di Pertamina Mandalika International Street Circuit. MM93 jatuh tiga kali dalam sesi latihan bebas dan pemanasan jelang Pertamina Grand Prix of Indonesia.

Baca juga: Cedera Kecelakaan di Mandalika Bikin Karier Marquez Terancam

Crash paling parah dialami Marquez pada saat sesi pemanasan, Minggu (20/3/2022). Motornya mengalami highside di Turn 7 hingga sang pengendara terpelanting di udara.

Marc Marquez langsung dilarikan ke Rumah Sakit Mataram dan diketahui mengalami gegar otak. Alhasil, juara dunia delapan kali itu dinyatakan tak bisa mengikuti race MotoGP Mandalika 2022.

Kabar buruk kembali diterima Marquez selepas Grand Prix of Indonesia. Rider 29 tahun itu dihantam masalah diplopia dalam perjalanan pulang ke Spanyol.

Kabar itu disampaikan langsung Marquez di akun Twitter miliknya, Selasa (22/3/2022). Dia menyebut sudah waktunya untuk dia beristirahat demi menjalani pemulihan.

"Sepertinya saya mengalami déjà vu... Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya, dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sánchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia," cuit Marquez di akun @marcmarquez93.

Baca juga: Apa Itu Diplopia? Kondisi yang Dialami Marc Marquez Usai Crash Horor

"Untungnya, ini tidak separah cedera yang saya alami akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya buat beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cederanya berkembang. Seperti biasa, terima kasih banyak atas dukungan semuanya!!" ujarnya.

Marc Marquez pertama kali mengalami masalah penglihatan ganda usai kecelakaan dalam sesi latihan motokros pada November 2021. Cedera tersebut memaksanya mengakhiri musim MotoGP 2021 lebih cepat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews