Debut Manis Kim Pan Gon, Malaysia Bungkam Filipina 2-0

Debut Manis Kim Pan Gon, Malaysia Bungkam Filipina 2-0

Timnas Malaysia hajar Filipina 2-0 pada laga uji coba di Stadion Nasional, Singapura Rabu (23/3/2022) malam WIB. (Foto: Twitter/@FAM_Malaysia)

Jakarta, Batamnews - Kim Pan Gon menjalani debut manis bersama timnas Malaysia usai berhasil mengalahkan Filipina 2-0 pada FIFA matchday di Singapura, Rabu (23/3/2022).

Dua gol kemenangan Malaysia diborong Akhyar Rashid yang tampil gemilang. Gol pertama Akhyar Rashid tercipta saat laga berusia tiga menit sementara gol kedua terjadi di menit ke-24.

Filipina sebenarnya turun dengan kekuatan terbaik. Mereka dihuni para pemain bintangnya yang merumput di Eropa dan Liga Thailand.

Baca juga: Malaysia Ingin Jadikan Kim Pan Gon Seperti Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Kiper Birmingham City Neil Etheridge turun sebagai starter. Selain itu ada Enrique Linares dan John-Patrick Strauss yang bermain di Spanyol dan Jerman.

Kemudian ada empat pemain Filipina yang berkarier di Liga Thailand seperti Diego Bardanca (Buriram United), Iain Ramsay (Nongbua Pitchaya), Dennis Villanueva (Nakhon Ratchasima), dan Kevin Ingreso (Samut Prakan City).

Kendati demikian, Malaysia yang dilatih Kim Pan Gon tampil lebih efektif dan sukses mengalahkan skuad Filipina yang dihuni para pemain Liga Eropa itu.

Ini merupakan kemenangan pertama timnas Malaysia di laga internasional bersama pelatih asal Korea Selatan, Kim Pan Gon.

Kemenangan ini menjadi angin segar bagi sepak bola Malaysia yang sebelumnya anjlok usai tersingkir di fase grup Piala AFF 2020 (2021).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews