Pilot Lion Air Tawarkan Pramugari Janda ke Penumpang Kena Sanksi

Ilustrasi kabin pesawat Lion Air. (foto: ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Manajemen Lion Air memberi sanksi berupa skors kepada pilot pesawat Lion Air JT 990 rute Surabaya-Denpasar. Pilot tersebut dilaporkan beberapa kali menawarkan pramugari yang berstatus janda kepada para penumpang menggunakan pengeras suara selama penerbangan.

"Telah kami grounded sampai dengan waktu yang tidak ditentukan untuk mempermudah pengumpulan informasi," kata Manajer Humas Lion Group Andy M Saladin dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (18/11/2015) dilansir rimanews.

Menurut Andy, saat ini perusahaan sedang melakukan investigasi internal terkait informasi dari seorang penumpang tentang perilaku tak pantas kru penerbangan. Dia menambahkan seluruh awak pesawat yang bertugas dalam penerbangan pesawat Lion Air JT 990 Surabaya-Denpasar sedang dimintai keterangan.

"Apabila di kemudian hari terbukti bahwa pilot kami melakukan pelanggaran di luar kepantasan mereka, maka akan kami berikan sanksi yang tegas sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," katanya.

Andy mengatakan perusahaan sudah menerima informasi dari penumpang pesawat Lion Air JT 990 tujuan Surabaya-Denpasar pada Sabtu (14/11).

Seorang penumpang bernama Lambertus Maengkom mengadu ke Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bahwa pilot pesawat Lion Air JT 990 yang dijadwalkan terbang pukul 19.15 WIB dengan rute Surabaya-Denpasar pada 14 November beberapa kali menawarkan pramugari yang berstatus janda kepada para penumpang menggunakan pengeras suara.

Saat itu penumpang juga menyatakan mendengar suara desah dari pengeras suara kabin selama perjalanan, yang membuat para penumpang resah dan takut akan atas keselamatan mereka. Penerbangan pesawat itu juga terlambat tiga jam dari jadwal.

(ind/rima)

SHARE US :
Komentar Via Facebook :