9 Ribu Pelaku Pariwisata di Batam Sudah Terima Dosis Ketiga Vaksin Corona

9 Ribu Pelaku Pariwisata di Batam Sudah Terima Dosis Ketiga Vaksin Corona

Pelaku pariwisata di Batam antre booster vaksin Covid-19 di Kepri Mall. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi dinilai jadi hal penting sebagai salah satu upaya pemutusan mata rantai Covid-19. Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Kepri pun menggiatkan vaksin booster bagi masyarakat, diantaranya ke pelaku pariwisata.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam kembali menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau booster. Bertempat di Kepri Mall, Batam Center, Senin (21/2/2022). 

Ada 2.500 pelaku pariwisata, budaya, dan ekonomi kreatif (ekraf) menerima booster vaksin tersebut.

Vaksinasi booster terus dilakukan, kali ini kembali dilakukan di Kepri Mall. Sebelumnya di Nuvasa Bay, Nongsa. Sekitar 9 ribu pelaku pariwisata sudah menerima vaksinasi booster," ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

Sebagai informasi, vaksin ini diberikan bagi peserta yang telah mendapatkan vaksin dosis kedua dengan jangka waktu lebih dari enam bulan. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya memperkuat kekebalan komunal (herd immunity) bagi pelaku pariwisata daerah setempat.

"Kita semua berharap upaya ini menekan potensi penyebaran Covid-19 di Kota Batam khususnya dan Kepri umumnya," kata dia.

Ardi melanjutkan, kegiatan ini ditaja bersama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Batam dan pihak-pihak terkait. Sebanyak 40 orang petugas dikerahkan dalam kegiatan tersebut yang berlangsung sejak pukul 08:00-15:00 WIB nanti sore.

Penerima vaksinasi Covid-19 booster pada gelombang kedua di Kepri Mall ini diantaranya para pekerja hotel, golf, pelaku ekraf, travel agent, tempat hiburan, pelaku seni, asosiasi pariwisata, restoran dan ekspatriat. 

"Dengan semua pelaku pariwisata, budaya dan ekraf Batam telah di-booster maka akan menambah kepercayaan dunia luar terhadap industri pariwisata di Batam untuk kembali berwisata," kata Ardi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews