Simpang Frengki Tergenang Banjir Usai Hujan Deras

Simpang Frengki Tergenang Banjir Usai Hujan Deras

Banjir terjadi di Simpang Frengki. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Akibat hujan dengan instensitas tinggi yang terjadi di Batam, sejumlah ruas jalan protokol tergenang banjir, Selasa (15/3/2022).

Hujan deras terjadi sekitar sejam. Di Batam Center, titik banjir tampak di Simpang Frengki. Kendaraan harus melewati genangan air yang cukup dalam di jalan yang masih menunggu pengaspalan ulang di Jalan Laksamana Bintan tersebut.

Baca juga: Dinas Bina Marga Batam Normalisasi Drainase di Sejumlah Titik Banjir

Lokasi jalan di simpang Frengki menuju Pelita itu seperti diketahui baru dilebarkan dan dibeton. Tampak sistem drainase di sejumlah titik jalan belum optimal hingga terjadi genangan banjir.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Batam, Wan Darussalam mengatakan Jalan Laksamana Bintan tersebut masih menungggu penyelesaian akhir pengaspalan dari Pemprov Kepri.

"Penyampaian pembangunan jalan ini sudah disampaikan sejak gubernur sebelumnya dan pergantian pimpinan di Dinas PU," kata Wan, Senin (14/3/2022).

Wan menjelaskan meskipun jalan milik Provinsi Kepri, saat ini Pemko Batam sudah melakukan pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) dan drainase di sepanjang jalan tersebut.

"Pemko Batam juga akan membuat taman di sekitar jalan," katanya.

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad sebelumnya mengatakan, perbaikan jalan dipastikan akan berlangsung tahun ini.

Baca juga: BP Batam Bangun Drainase di Baloi Minimalisir Banjir

Dengan anggaran Rp 10 miliar, ruas jalan Laksamana Bintan hingga Underpass Pelita akan diperbaiki. 

Ruas jalan tersebut kerap kali dikeluhkan pengguna jalan karena proses pengerjaannya yang belum tuntas. 

"Sebelumnya kami sering mendengar keluhan masyarakat terkait kondisi jalan di sini, makanya akan kami perbaiki tahun ini juga," ujar Ansar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews