Kasus Doni Salmanan Terkait Binomo Naik Penyidikan, Ini Sederet Bisnisnya

Kasus Doni Salmanan Terkait Binomo Naik Penyidikan, Ini Sederet Bisnisnya

Foto: Instagram donisalmanan

Jakarta, Batamnews - Kasus Doni Salmanan terkait aplikasi Binomo sudah naik ke tahap penyidikan oleh Bareskrim. Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri melakukan gelar perkara terkait aplikasi Binomo dengan terlapor affiliator Doni Salmanan.

"Sudah dilakukan gelar perkara pada hari ini Jumat tanggal 4 Maret 2022 dan telah diputuskan terhadap perkara DS (Doni Salmanan) dinaikkan statusnya dari penyelidikan ke penyidikan," ucap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Gatot Repli Handoko dalam jumpa pers virtual, Jumat (4/3/2022).

Baca juga: Polisi Naikkan Kasus Doni Salmanan Terkait Binomo ke Penyidikan

Ada 10 saksi yang dimintai keterangan oleh Bareskrim. Sedangkan tiga di antaranya merupakan saksi ahli, dan tujuh lainnya saksi pelapor.

YouTube

Doni Salmanan merupakan YouTuber dengan jumlah subscriber lebih dari 2 juta. Dia memiliki dua channel YouTube yaitu Doni Salmanan dan King Salmanan.

Dalam channel YouTube Doni Salmanan isinya menampilkan konten kehidupan sehari hari. Mulai dari membeli kendaraan bermotor sampai bagi-bagi uang. Di akun ini subscriber Doni mencapai 2,07 juta dengan 135 video.

Baca juga: Doni Salmanan yang Suka Tebar Duit Terancam Kehilangan Gelar Crazy Rich

Lalu channel King Salmanan yang saat ini memiliki 1,22 juta subscriber. Namun sayang kini channel ini tak lagi memiliki konten-konten yang ditayangkan.

Padahal dulunya di channel King Salmanan, Doni mengunggah konten terkait trading binary option. Dia membagikan tips-tips trading dengan broker Quotex.

 

Salmanan Group

Perusahaan ini menaungi Salmanan Coffee Shop yang terletak di Bandung. Bisnis ini didirikan Doni dengan modal hasil trading dan YouTube.

Dikutip dari detikom, Salmanan Coffee Shop memiliki rating 3,4. Banyak orang yang memberikan bintang satu dan menuliskan jika kafe ini dibangun dengan uang hasil trading yang menipu banyak orang. Selain itu Salmanan Group juga menaungi bisnis liquid rokok elektrik.

Nah dari trading inilah Doni disebut-sebut bisa mendapatkan banyak uang. Doni juga menggunakan broker Quotex untuk mengajak para penontonnya untuk mendaftar melalui link yang ada dalam deskripsi videonya.

Dengan mendaftar pada link tersebut maka member bisa bergabung dengan grup VIP King Salmanan dan masuk dalam grup telegram.

Selain itu Doni juga mengaku dirinya sebagai afiliator dan dia menyebut afiliator merupakan hal yang wajar dalam platform trading.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews