Gelombang Ketiga Covid di Batam, Sehari Bertambah 90 Warga Positif

Gelombang Ketiga Covid di Batam, Sehari Bertambah 90 Warga Positif

ilustrasi

Batam, Batamnews - Batam kini tengah berada dalam gelombang ketiga pandemi Covid-19. Terjadi sejumlah penambahan kasus siginifikan tiap hari. Kendati demikian tingkat kesembuhan saat ini juga cukup tinggi. Apalagi sebelumnya vaksinasi gencar dilaksanakan.

Satgas Covid-19 Kota Batam melaporkan 90 kasus tambahan Covid per 6 Maret 2022. Dengan demikian total kasus aktif saat ini mencapai 1.531 kasus. Dari 90 tambahan kasus itu 56 diantaranya bergejala.

Satgas juga mencatat dari kasus aktif yang ada sebanyak 370 kasus merupakan probable varian omicron. Sementara tidak ada catatan kasus meninggal dunia akibat Covid dalam data terbaru.

Saat ini semua kecamatan di Kota Batam berstatus zona merah, hanya dua kecamatan yakni Kecamatan Bulang dan Kecamatan Belakang Padang dengan status zona kuning.

Zona merah merupakan wilayah kecamatan dengan jumlah kasus aktif warganya di atas 21 kasus, sedangan zona kuning dalam kisaran 1-10 kasus.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi menyebut gelombang kedua Covid di batam terjadi pada pekan III Oktober 2020 lalu. Dalam sepekan bisa 521 kasus orang terpapar Covid.

Angka penularan kemudian melandai setelah itu, hingga April 2021, kembali terjadi peningkatan hingga saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews