ZIN Batam Gelar Event Zumba Party, Catat Tanggalnya

ZIN Batam Gelar Event Zumba Party, Catat Tanggalnya

Penggawa ZIN Batam saat bertemu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebuah event besar bertajuk Zumba Party akan ditaja oleh Zumba Instructor Network (ZIN) Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dalam waktu dekat. 

Rencana itu disambut baik oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata saat beberapa orang dari ZIN berkunjung pada Kamis (24/2/2022) sore kemarin.

Ketua panitia Zumba Party, Karina Rasmita mengaku sengaja datang untuk meminta support penuh dari Kadisbudpar sempena acara zumba party yang akan digelar 15 Maret mendatang. 

"Akan ada 13 ZIN di acara kita itu. Pesertanya para zumba lovers Batam, bahkan ada puluhan dari Tanjungpinang yang terkonfirmasi ikut ambil bagian," ujar Karina. 

Zumba party tersebut bakal menyuguhkan tarian khas Melayu, Zapin sebagai musik pembuka. Ia juga menuturkan jika istri Wakil Wali Kota Batam yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina akan membuka acara sekaligus ikut lebur menari bersama.

"Venue kita di KBC D'Crown. Ini outdoor yang punya space luas. Jadi safe. Area acara juga kita klaster, pagari agar steril. Kita sadar ini era pandemi, maka prokes akan kami ketat implementasikan," katanya.

Agar acara makin meriah, lanjutnya, panitia telah menyisipkan sesi fun game serta lomba joget dangdut yang memperebutkan tropi, voucher hingga uang tunai. 

"Dengan hanya bayar entrance fee yang cuma Rp 20 ribu, peserta dapatnya double, badan sehat dan punya kesempatan pula bawa pulang beragam hadiah," ujar dia.

Merespons rencana ini, Ardiwinata berkomitmen menyokong penuh hingga acara usai.

"Ini (acara) positif. Bagian partisipasi nyata menyehatkan masyarakat sekaligus menggairahkan kembali event-event lokal," katanya. 

Didampingi Direktur Eksekutif Batam Tourism and Promotion Board Edi Sutrisno, Ardi mengajak warga, terutama komunitas zumba untuk datang dan ikut berpartisipasi dalam event itu.

"Yang punya waktu dan mau maksimalkan imun tubuh, ayo ke KBC. Ikut gabung. Ingat, catat ini, 15 Maret 2022. Lepas magrib, ya," ajak Ardi.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews