7 Pilihan Aplikasi Penerjemah Terbaik Selain Google Translate

7 Pilihan Aplikasi Penerjemah Terbaik Selain Google Translate

Ilustrasi (Foto: pcmag.com)

Batam, Batamnews - Kendala bahasa kerap menghalangi seseorang memahami informasi. Untuk itu, pengguna internet perlu mengetahui aplikasi terbaik Android untuk translate atau menerjemahkan bahasa asing.

Saat ini, ada begitu banyak aplikasi penerjemah dengan berbagai macam fitur yang memudahkan pengguna, tak hanya Google Translate.

Dilansir dari Androidauthority, berikut ini 7 aplikasi translate terbaik untuk Android yang bisa didapat dengan gratis.

Baca juga: Tips Cara Mengubah WhatsApp Jadi Dark Mode

1. Speak and Translate

Aplikasi translate pertama yang bisa Anda pilih adalah Speak and Translate. Aplikasi besutan BK Translate ini memiliki beberapa keunggulan. Sebut saja ukuran aplikasi yang hanya 5,3 mb dan juga gratis.

Speak and Translate bisa menerjemahkan ke banyak bahasa seperti Inggris, Spanyol, Cina, Jepang, dan masih banyak lagi dengan menginput teks, suara, dan juga dengan kamera bawaan ponsel Android Anda.

2. UDictionary

UDictionary menjadi salah satu aplikasi penerjemah terbaik saat ini. Salah satu buktinya adalah aplikasi translate ini sudah diunduh lebih dari 100 juta pengguna ponsel.

Salah satu nilai plus dari aplikasi ini adalah tersedianya kamus Oxford dalam 12 bahasa dan 58 bahasa terjemahan offline.

 

3. Naver Papago

Aplikasi Naver Papago mendukung setidaknya 13 bahasa. Seperti Korea, Jepang, Cina, Spanyol, Inggris, dan masih banyak lagi dengan sangat mudah untuk dipahami.

Aplikasi gratis berukuran 27 mb ini bisa menerjemahkan teks, gambar, suara, tulisan tangan, dan juga dari situs web. Aplikasi yang berasal dari Korea ini mendapatkan rating 4,6 dari 5 dan juga gratis.

4. Reverso Translate and Learn

Reverso Translate and Learn memberikan keunggulan berupa aplikasi yang sangat mudah digunakan, meski Anda merupakan pengguna gawai Android pemula sekalipun.

Selain itu, Reverso Translate and Learn juga menyediakan saran kata, konjungsi, dan juga sinonim untuk mempermudah Anda dalam menyalin bahasa.

Baca juga: Huawei P50 Pro Resmi Meluncur di Indonesia, Harganya Rp15 Juta

5. Dict.cc Dictionary

Meski hanya berukuran tidak lebih dari 5,2 Mb, namun aplikasi translate untuk ponsel Android ini tak bisa dipandang sebelah mata. Aplikasi ini sangat layak untuk Anda unduh dengan berbagai keunggulan.

Aplikasi ini mendukung hingga 51 kombinasi bahasa saat offline yang akan membantu Anda saat ingin menerjemahkan bahasa saat terkendala jaringan internet.

6. Microsoft Translate

Aplikasi terakhir yang bisa dipilih adalah Microsoft Translate. Dengan nama besar Microsoft sebagai developernya, aplikasi ini sudah tak perlu lagi diragukan.

Microsoft Translate menyediakan berbagai metode input data. Selain menulis langsung, Anda juga bisa menggunakan kamera dan suara untuk menerjemahkan kata atau kalimat.

(ruz)