Sejumlah Anggota DPRD Natuna Dampingi Bupati dalam Musrenbang Kecamatan

Sejumlah Anggota DPRD Natuna Dampingi Bupati dalam Musrenbang Kecamatan

Pemkab Natuna juga memprioritaskan pembangunan puskesmas di Kecamatan Suak Midai. Hal itu tertuang dalam Musrenbang tingkat kecamatan. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Natuna berencana membangun Puskesmas di Kecamatan Suak Midai di tahun 2022 ini.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menjanjikan hal tersebut saat mengunjungi Kecamatan Suak Midai dalam rangkaian estafet menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang) di beberapa kecamatan di Natuna.

Hal ini pun menjadi angin segar bagi masyarakat Kecamatan Suak Midai, lantaran selama ini untuk mendapatkan layanan kesehatan mereka harus ke kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Midai.

Untuk pembangunan Puskesmas Suak Midai beserta kelengkapannya, Pemda Natuna disebutkan Wan Siswandi mendapat anggaran sebesar Rp14 milliar dari Dana Alokasi Khusus ( DAK).

“Masyarakat Midai dan Suak Midai sudah sepatutnya bersyukur sebab tahun 2021 kemaren kita sudah meresmikan Puskesmas Midai, dan pada tahun ini akan kita bangun Puskesmas Suak Midai,” ujarnya.

Wan Siswandi pun berpesan agar pihak Kecamatan Suak Midai segera menyiapkan lahan yang akan dibebaskan nantinya. 

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Natuna yang berasal dari Pulau Midai, Husin sangat mengapresiasi kinerja Bupati dan Wakil Bupati sejauh ini. 

Dirinya mengatakan jika tidak semua pimpinan daerah yang memiliki karakter seperti Wan Siswandi, yang mau turun langsung dan mendengarkan aduan dari masyarakat yang ada. 

"Jarang jarang ada Bupati yang hadir dalam Musrembang Kecamatan, apalagi sampai memboyong semua kabinetnya," ujar Husin. 

Dirinya berharap sikap Bupati yang Humanis dan merakyat ini tetap dipertahankan sampai akhir masa jabatannya nanti. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat dengan pemerintah yang selama ini seakan membatasi diri dari rakyatnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews