Summer Hills, Konsep Hunian ala Scandinavian Pertama di Batam

Summer Hills, Konsep Hunian ala Scandinavian Pertama di Batam

Booth Central Hills di event REI Expo, yang digelar di Grand Batam Mall. (Foto: Arjuna/Batamnews)

Batam, Batamnews - Rumah yang indah dan nyaman memang menjadi impian untuk dimiliki bagi setiap orang. Kesan simple namun tetap terlihat elegan menjadi pilihan yang paling banyak digemari.

Design Scandinavian House menjadi refrensi untuk konsep rumah terfavorit saat ini karena mampu memberi kesan simplicity juga elegan.

Baca juga: Summer Hills, Hunian Bergaya Modern Scandinavian Hadir di Batam

Untuk diketahui, Scandinavian House ini merupakan konsep hunian dari negara Eropa bagian utara. Mengedepankan warna-warna netral nan soft serta dipadukan dengan motif kayu sehingga terlihat alami dan pastinya klasik.

Summer Hills merupakan klaster pengembangan ke-4 dari Integrated Township Central Hills. Berlokasi di Batam Centre, Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri) dan berdiri di atas lahan seluas 55 hektare.

Summer Hills merupakan projek anyar dari Central Group yang berkolaborasi dengan Alam Sutera. Mereka membawa konsep Scandinavian House dan jadi yang pertama di Batam.

"Beda dari perumahan pada umumnya, Summer Hills jadi yang pertama menggunakan konsep rumah bergaya Scandinavia di Kota Batam. Design rumah ini menjadi pilihan konsep rumah yang sangat diminati serta telah memenangkan penghargaan sebagai design terfavorit," ujar CEO Central Group, Princip Muljadi.

Hunian yang dibangun di Summer Hills dirancang dengan sedemikian rupa untuk memenuhi kebutuhan konsumen dengan pertimbangan yang matang.

"Setiap rumah di Summer Hills diberikan spacious backyard atau halaman belakang yang luas. Sehingga, dapat dimanfaatkan sebagai area tempat bersantai maupun untuk pengembangan rumah kedepannya," kata Princip.

Baca juga: Mengenal Scandinavian House, Hunian Modern nan Natural

Tak hanya desain, pihaknya juga mengedepankan sirkulasi udara di dalam rumah. Tujuannya agar hunian tetap berada segar dengan menggunakan sistem ventilasi silang, dan bukan jendela dengan ukuran besar.

Dengan begitu, dapat memberikan pencahayaan alami bagi rumah agar mampu menghemat penggunaan listrik pada siang hari. Selain itu sinar matahari menjadi bagian penting di masa pandemi seperti saat ini untuk menjaga kesehatan bagi penghuninya.

Rumah ala Scandinavian di Summer Hills juga terpasang pintu pivot dengan tinggi 2,8 meter yang menambah kesan mewah. Lalu, plafon setinggi 7 meter juga membuat rumah terasa lebih lega dan nyaman. 
 


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews