Dendang Piwang Meriahkan Malam Minggu Warga di Ranai

Dendang Piwang Meriahkan Malam Minggu Warga di Ranai

Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Suasana Pantai Piwang yang menjadi salah satu ikon di Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna tampak sedikit beda pada, Minggu (12/2/2022) malam. 

Tidak seperti biasanya, pantai yang pada malam hari biasa diramaikan oleh para orangtua yang membawa buah hatinya menikmati sejumlah permainan, ataupun para muda mudi yang duduk untuk menikmati suasana malam, kini disulap menjadi suatu panggung pentas seni budaya. 

Baca juga: Duh! Sejumlah Ruas Jalan di Natuna Minim Lampu Penerangan

Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Disparbud) pada malam itu membuat suasana kota Ranai hidup dengan menampilkan sejumlah pagelaran budaya lokal bertajuk "Gelar Budaya Dendang Piwang"

Bupati Natuna, Wan Siswandi yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pagelaran budaya ini akan digelar tiap malam minggu di Pantai Piwang.

"Pagelaran budaya ini bertujuan untuk mengangkat kembali seni budaya yang ada di Natuna tanpa terkecuali," terangnya.

Salah satu warga yang hadir, Hasyim mengaku senang sebab kini tiap malam minggu masyarakat Natuna, Khususnya kota Ranai mendapat hiburan yang gratis dan memiliki nilai manfaat. 

" Kita berharap, pagelaran budaya ini tidak hangat-hangat tai ayam saja, sekiranya dinas terkait bisa konsisten dalam penerapannya setiap malam minggu," ujar Hasyim.

Baca juga: Petani Batubi di Natuna Kesulitan Pasarkan Hasil Tani

Dalam pagelaran ini menampilkan berbagai pertunjukan seni, seperti Suluk, Permainan Alu Selesutng, Hadrah dan kesenian lainya.

Kegiatan ini diharapkan membangkitkan kembali para seniman untuk menampilkan kesenian daerah, sehingga seni budaya terangkat kembali. Orkes Melayu Kilan Cahaya tampil malam itu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews